Bupati Berau Sambangi 8 Bersaudara Yatim Piatu Korban Covid-19

Caption: Foto bersama Bupati Berau didampingi Sekda, Kepala Bpbd dan aparat setempat dirumah anak anak yatim piatu.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Untuk menguatkan dan memberikan dukungan secara moral kepada 8 anak bersaudara yang kini telah menjadi yatim piatu akibat orangtuanya meninggal karena terpapar covid-19 kembali dilakukan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas.

Gender nomor satu di Berau tersebut disela kesibukanya menyempatkan berkunjung langsung ke rumah bersaudara tersebut di Kampung Ampen Medang Kecamatan Batu Putih.

Secara khusus Bupati Berau Sri juniarsih Mas didampingi Sekda Berau Ir. M. Gazali, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Thamrin dan aparat Kecamatan serta Kelurahan setempat memberikan bantuan sembako langsung kepada 8 anak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sri Juniarsih selain memberikan paket bantuan, juga memberikan dukungan agar anak anak tersebut tetap tabah dan sabar serta tetap bersemangat dalam menggapai cita-cita. Bupati tidak ingin akibat musibah dan ujian tersebut 8 bersaudara tersebut menjadi turun semangatnya.

“Kami juga turut sedih atas ujian ini, semoga saja seluruh keluarga tetap tabah dan semangat dalam melanjutkan hidupnya, kami datang ke sini untuk melihat langsung keadaan keluarga, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap bersabar dan tetap semangat menjalani hidup kedepan,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Berau akan memperhatikan pendidikan anak-anak tersebut melalui bantuan belajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Bahkan jika ingin melanjutkan perkuliahan akan diprioritaskan untuk memperoleh beasiswa.

Bupati berharap melalui dukungan pendidikan, kedelapan saudara tersebut tetap mampu sukses meski tanpa asuhan kedua orangtuanya lagi.

“Syukur alhamdulillah, dari 8 anak anak itu, 2 diantaranya sudah bekerja, saat ini mereka tinggal bersama kakek dan neneknya, dan sudah kami sampaikan dukungan pemerintah untuk keberlanjutan pendidikan mereka, semoga saja semangatnya untuk menempuh pendidikan kejenjang yang lebih tinggi tetap tinggi, “pungkas Bupati. (Nht).

Editor : Redaksi (SK)

Publisher : Alfian

Bagikan:

Related posts