200 Hari Kerja Kepemimpinan Sri Juniarsih-Gamalis, Beberapa Program Prioritas Telah Terealisasi

Foto Bupati berau Sri Juniarsih Mas Saat sambutan dalam rapat Paripurna

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Tidak terasa kepemimpinan Sri Juniarsih Mas sebagai Bupati Kabupaten Berau dan Gamalis selaku Wakil Bupati (Wabup) telah memasuki hari kerja yang ke 200. Selama itu beberapa program prioritas dari 18 program utama telah terealisasi diantaranya menekan penyebaran Covid-19 dengan menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang semula level 4 sekarang menjadi level 3. Sebagaimana yang tertuang dalam intruksi Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 39 dan 41 tahun 2021.

“Disamping itu capaian vaksinasi pelan tapi pasti juga merangkak naik. Sampai dengan 14 September 2021 capaian untuk dosis pertama 71.073 orang atau 37,8 persen, sedangkan dosis kedua 33.998 orang atau 18,1 persen,” jelas Bupati Sri Juniarsih Mas saat rapat paripurna hari jadi ke-68 Kabupaten Berau dan ke-211 Kota Tanjung Redeb, Rabu (15/9/2021). Dimana sasaran vaksinasi di Berau sebanyak 187.847 orang. “Angka tersebut akan terus ditingkatkan sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagaimana pemenuhan keselamatan masyarakat Bumi Batiwakkal ini,” tutur orang nomor satu di berau tersebut.

Karena tambah Bupati, sejak awal telah berkomitmen berfokus pada upaya penanganan pandemi dengan merumuskan sejumlah regulasi, serbuan vaksinasi hingga penyaluran paket sembako dan bantuan lainnya kepada masyarakat yang terdampak PPKM. “Kami juga terus menjalin koordinasi dengan Pemerintah Pusat (Pempus) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menjaga sinergitas percepatan kebijakan daerah. Disisi lain pada Agustus lalu kita juga meresmikan laboraturium PCR di RSUD Abdul Rivai dengan standar harga sesuai edaran Kementrian kesehatan, dimana bisa memeriksa sampai 200 sampel perhari dan terkoreksi secara nasional,” imbuh Sri Juniarsih.

Masih menurut Bupati, Covid-19 memang telah banyak merubah sasaran kerja Pemerintah daerah (Pemda), namun tidak membuat harus berkecil hati bahkan Pemda akan terus berkerja keras untuk mewujudkanya. “Mari kita bersama menanggulangi berbagai permasalahan yang ada dalam upaya peningkatan pembangunan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan dalam segala keterbatasannya. Kemudian dari bidang kesejahteraan masyarakat, Kami bersama PT PLN juga berhasil menyelesaikan listrik 24 jam dibeberapa kampung yang letaknya jauh dari Ibu Kota,” papar Tokoh Politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Kampung tersebut adalah Kampung Ampen Medang, Kampung Kayu Indah dan Kampung Tembudan di Kecamatan Batu Putih. Kemudian kampung Sido Bangen Kecamatan Kelay, dan Kawasan Maratua. “Insa Allah bulan Oktober mendatang akan menyala 24 jam Kampung Tubaan, Semurut dan Buyung Buyung Kecamatan Tabalar. Saat ini totalnya ada 86 aliran listrik untuk kampung yang ada, jadi jika nanti ketiga kampung di Kecamatan Tabalar menyala maka total aliran menjadi 89 aliran. “Mudah mudahan 3 tahun pemerintahan kami bisa menyalakan 100 kampung atau diseluruh Kabupaten Berau,” Bupati Sri Juniarsih Mas. (nht)

Bagikan:

Related posts