BIN Kaltim dan 36 RT di GSB Balikpapan Sinergi Vaksinasi Warga

Foto bersama KETUA BIN KALTIM bersama Lurah Gunung Samarinda Baru

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dalam upaya mensukseskan program pemerintah guna mencegah penularan Covid-19. Badan Intelejen Negara (BIN) bekerja sama dengan Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB) untuk kesekian kalinya melaksanakan vaksinasi untuk 36 RT dan vaksinasi dari rumah ke rumah di RT 33 GsB, Balikpapan Utara. Kamis,(16/9/2021).

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung Kepala BIN Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara besama Lurah GsB Balikpapan Utara Slamet Riyadi,S.Sos didampingi Kepala Puskesmas Gunung Samarinda drg Sulistyo Kartiningrum, Dwi H Babinkamtibmas, Budiono Babinsa, FKPM Sobirin, satuan Linmas dan Slmamet Iman Santoso Ketua LPM GSB, serta Diana Nur Ketua PAUD.

Camat Balikpapan Utara menyaksikan Vaksinasi di Kelurahan GSB

Menurut Kepala BIN Kaltim Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara, pemberian vaksinasi oleh BIN daerah Kaltim ini, guna percepatan vaksinasi di kota Balikpapan. Adapun wilayah kelurahan GSB mendapatkan alokasi vaksin 750 dosis.

“BIN Kaltim melaksanakan vaksinasi massal yang sasarannya ditujukkan kepada warga di Kaltim dosis tersedia 5.500 dosis vaksin. Ya termasuk dosis yang diberikan warga di kelurahan GsB Balikpapan Utara ini,”tegasnya

Sementara itu, Mahendra Candra Camat Balikpapan Utara mengapresiasi BIN Kaltim melaksanakan vaksinasi di wilayah Balikpapan Utara. Dengan peran serta BIN bekerjasama dengan Kelurahan GSB melakukan vaksinasi, ini sangat membantu percepatan capaian vaksinasi ke warga di wilayah Balikpapan Utara dan mendukung capaian Vaksinasi 50 persen di kota Balikpapan.

Camat Balikpapan Utara, BIN, LURAH, BABINSA, LPM DAN LINMAS Foto Bersama

“Kami berharap kepada BIN Kaltim, bisa bersinergi dengan Kelurahan lain di Balikpapan Utara untuk terus menambah pendistribusian vaksinnya sehingga vaksinasi dosis pertama di Balikpapan dapat mencapai melebihi 50 persen ,” ujarnya.

Slamet Lurah GSB mengatakan Alhamdulillah sinergi pihaknya dan BIN Kaltim dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan waktu persiapan yang singkat, kegiatan Vaksinasi untuk warga di 36 RT di Kelurahan GSB.
“Ya Alhamdulillah dengan koordinasi dan kerjasama yang baik atar pihak kelurahan dengan Tim Satgas GSB serta relawan Kelurahan. Vaksinasi di GSB terlaksana sesuai harapan. Mulai vaksin sejak pukul 08.00 hingga selesai semoga target vaksinasi nya terpenuhi,” tuturnya.

drg Sulistyo Kartiningrum Kepala Puskesmas Kelurahan Gunung Samarinda dan Kelurahan Gunung Samarinda Baru menyampaikan kerjasama BIN dan Kelurahan GSB Sangat membantu percepatan mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal guna mencegah penularan Covid-19 di buat warga di GSB.

” bantuan vaksin dari ini BIN ini sangat membantu warga yang sudah lama menunggu daftar antrian, dan percepatan herd immunity warga. Alhamdulillah antusias warga sangat baik sekali. Semoga bantuan seperti ini ada lagi,” ujar Sulistyo dan bisa disapa drg Sulis dan saat kegiatan Vaksinasi terlibat langsung.

Hal senada diungkapkan, Diana Nur Ketua PAUD KB CEMPAKA IV GSB juga pengurus PKK. Menurutnya, dirinya sangat senang dengan pemberian vaksinasi oleh BIN Kaltim bekerjasama dengan pemerintah kota secara door to door. Pemberian vaksinasi dari rumah ke rumah ini sangat membantu warga.

“Warga yang mengalami keterbatasan, tidak harus pergi ditempat yang menjadi lokasi vaksinasi, petugas yang datang,” ungkapnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts