Dinobatkan Bunda PAUD Berau. Sri Junirasih: Pertahankan Program Meningkatkan Kesejahteraan Guru Paud

Foto Sri Juniarsih Mas bersama Bunda PAUD Kaltim Norbaiti Isran Noor juga Bunda PAUD Se Kaltim lainnya usai dinobatkan.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Setelah dinobatkan menjadi “Bunda PAUD Kabupaten Berau” Sri Juniarsih Mas yang juga merupakan Bupati Bumi Batiwakkal tersebut menyampaikan, berupaya meneruskan beberapa program telah terealisasi. “Salah satu program itu yakni meningkatkan kesejahteraan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), ini utama saya akan pertahankan,” kata orang nomor satu di Berau itu.  

Lanjut Sri Juniarsih, dirinya dikukuhkan bersama bunda PAUD se Kalimantan Timur (Kaltim) lainnya, dalam agenda pengukuhan Bunda PAUD se Kaltim yang dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Kaltim, Norbaiti Isran Noor bertempat di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim Samarinda, Selasa (14/9/2021). “Dengan telah dikukuhkan saya menegaskan akan terus memberikan perhatian serius terhadap pengembangan PAUD dengan melibatkan seluruh pihak, utamanya melalui Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) yang juga telah terbentuk didaerah,” papar Srikandi pertama mampu menjadi Bupati di Bumi Batiwakkal tersebut. .

Besar harapan tambah Sri Juniarsih, dengan hadirnya PAUD di seluruh penjuru daerah termasuk di Berau dapat menjadi salah satu kontribusi dalam mencetak generasi-generasi penerus yang sehat, cerdas dan penuh inovasi. “Tentu bisa mencapai hal ini penentunya para tenaga pendidiknya. Makanya hal utama menjadi perhatian saya kedepan sebagai Bunda PAUD bagaimana bisa terus meningkatkan mutu didik PAUD, dengan mengevaluasi para guru terlebih dahulu. PAUD adalah tahap pendidikan memerlukan guru yang memang memiliki kepribadian dan sifat sabar serta penyayang, karena yang mereka didik anak usia luar biasa aktif,” imbuh Sri Juniarsih, juga menyampaikan bahwa  dalam pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dan sejumlah pejabat terkait. (nht)

Bagikan:

Related posts