BAPOPSI Berperan Bangun Atlet Masa Depan

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kadispora Kaltim Agus Tianur resmi melantik dan mengukuhkan Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi) Kota Balikpapan periode 2021-2025, Sabtu (25/9/2021).

Sebelumnya, Agus juga telah melantik Bapopsi Kabupaten Paser. Kepengurusan Bapopsi Balikpapan 2021-2025 diketuai oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Doortje Marpaung.

Kegiatan itu dirangkai dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021. Agus Tianur meminta proses pembinaan olahraga di tingkat pelajar di Kota Minyak dapat terus terlaksana secara baik dan melahirkan atlet-atlet prestasi untuk masa depan Balikpapan dan Kaltim.

“Bapopsi ini mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten dan Kota,” kata Agus Tianur.

Dengan adanya kepengurusan ini, lanjut Agus, maka diharapkan memiliki program yang terstruktur, terencana dan terarah secara baik.Pemprov Kaltim melalui Dispora Kaltim mengapresiasi tinggi Bapopsi Balikpapan yang telah sesuai AD/ART dimana salah satu pasalnya menegaskan Bapopsi diketuai oleh Kepala Dinas yang menangani keolahragaan.

“Setelah pelantikan ini, saya meminta Bu Doortje untuk segera melakukan rapat kerja dan membangun koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk Dinas Pendidikan,” tutupnya.(jay/yans/adpimprovkaltim)

Editor : Redaksi SK

Publisher : Alfian