Rumah Tirto Sarana Tambahan Pendidikan Anak

SAMARINDA, Swarakaltim.com –  Keberadaan Rumah Pendidikan dan Kebudayaan Tirtonegoro Poundation (Rumah Tirto) di Jalan Gunung Lingai Samarinda, dapat menjadi sarana tambahan pendidikan anak di luar sekolah.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi selaku penasehat Rumah Tirto mengatakan, keberadaan lembaga tersebut patut mendapat dukungan dari Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda maupun Kabupaten/Kota lainnya.

“Saya yakin keberadaan Rumah Tirto akan membuat anak-anak kreatif dan inovatif. Rumah ini sebagai sarana tambahan pendidikan di luar sekolah,” sebut Hadi Mulyadi, usai peresmian rumah tersebut, Sabtu 25 September 2021.

Hadi mengaku bangga. Karena, lembaga ini atau sekolah tersebut telah mencetak generasi muda berprestasi. Contohnya, Zakwan menjadi juara nasional dan Riska memiliki banyak karya di bidang pashion.

Menurut Hadi, Rumah Tirto ini akan membangun anak-anak kreatif. Terutama mereka yang tak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan.

Selanjutnya, Hadi berpesan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, warga Kaltim diminta tetap harus terus berkarya dan kreatif.

“Kita tidak boleh menyerah dengan keadaan yang kini melanda negara. Terus semangat membangun Kaltim dan Indonesia,” pesan Hadi.(jay/yans/adpimprovkaltim)

Editor : Redaksi SK

Publisher : Alfian

Bagikan:

Related posts