Kenaikan Pangkat Personil TNI AL Balikpapan Bertepatan Peringatan Upacara Kesaktian Pancasila

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pangkalan TNI AL Balikpapan mengikuti kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara virtual di Gedung Patiunus Mako Lanal Balikpapan. Kegiatan Upacara berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Jum’at (1/10/2021)

Dalam rangkaian upacara yang khidmat ini, Presiden RI menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun di peringati, untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan.

Sebelum mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, Pangkalan TNI AL Balikpapan juga melaksanakan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T bertempat di Gedung Patiunus Mako Lanal Balikpapan dengan jumlah personel yang naik pangkat yaitu 3 Perwira dan 6 Bintara.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengembangkan tugas dan tanggung jawab pada jabatannya.
Hal ini tidak lepas dari dukungan istri dan keluarga. Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan bagi para perwira, bintara baik tamtama. Dengan konsekuensi selalu menjaga dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari serta bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban. Selain itu berbuat yang terbaik guna memberikan karya yang terbaik serta kontribusi nyata bagi organisasi.

Turut hadir dalam kegiatan ialah Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan PHL Lanal Balikpapan.(*/SIS)

Bagikan:

Related posts