Bunda PAUD Tokoh Penting Jadikan PAUD Lebih Kreatif Dan Inovatif

Foto saat Bupati Berau yang juga Bunda PAUD Bumi Batiwakkal Sri Juniarsih saat memasangkan slempang Bunda PAUD terhadap 13 Bunda PAUD Kecamatan Se Kabupaten Berau.

Terungkap Saat Pengukuhan Dan Rakor Bunda PAUD Kecamatan Se Kabupaten Berau.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang sekolah dimana siswa siswi nya ibarat kertas putih, mau dijadikan warna apa generasi tersebut, di PAUD inilah salah satu tahapannya. Melalui bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan ditingkat kecamatan Se Kabupaten Berau, besar harapan bisa menjadi tokoh penting dalam mendorong setiap PAUD di wilayahnya agar lebih kreatif dan inovatif. Mengungkapkan hal itu Bunda PAUD yang juga merupakan Bupati Bumi Batiwakkal Sri Juniarsih MAS, Senin (4/10/2021) bertempat di Balai Mufakat Jl Cendana Kecamatan Tanjung Redeb.   

“Karena PAUD jenjang utama mencetak generasi agar memiliki Imtaq yang berkualitas, kreatif dan inovatif. Semua itu mampu diwujudkan apabila peranan Bunda PAUD yang ada di setiap kecamatan berperan, itu sebabnya Bunda PAUD dituntut memiliki peran penting sebagai tokoh sentral di wilayahnya masing-masing,” ungkap Sri Juniarsih. Masih menurut beliau, melalui Bunda PAUD ini kedepan mampu mendorong layanan PAUD yang berkualitas, dimana PAUD kecamatan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat. “Tujuannya agar layanan PAUD menjadi lebih optimal, diharapkan agar kaum ibu dilibatkan secara aktif mengingat perana mereka yang sangat penting dalam mendidik dan menjaga kesehatan anak,” ujar tokoh politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Foto suasana saat pelantikan berlangsung

Terlebih tambah beliau, di tengah pandemi covid-19 sekarang ini kreativitas dan langkah inovatif perlu diambil dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada anak usia dini. Terutama yang terberat adalah ketika menghadapi pandemi maka jalur non tatap muka atau daring adalah opsi yang dipilih. “Kita mengetahui bersama dengan sistem daring maka mengharuskan para pendidik terutama jenjang PAUD untuk lebih kreatif dalam melakukan penyampaian dalam sistem belajar dan mengajar. Jadi dengan dikukuhkannya 13 Bunda PAUD, maka secara resmi kegiatan PAUD di tingkat kecamatan sepenuhnya diberikan tanggung jawab kepada Bunda PAUD kecamatan dalam rangka mendidik generasi usia dini bagi daerahnya masing-masing,” tutur Srikandi pertama berhasil menjadi Bupati di Kabupaten Berau itu.

Dalam acara pengukuhan Bunda PAUD kecamatan se kabupaten Berau itu, juga dirangkai dengan acara pembukaan rapat koordinasi (rakor) Bunda PAUD yang diikuti oleh 13 kecamatan se Bumi Batiwakkal. Nampak yang langsung mengukuhkan Bunda PAUD ke 13 kecamatan itu Bupati Berau Sri Juniasih selaku Bunda PAUD Kabupaten Berau. Hadir juga pada kegiatan itu Wakil Bupati (Wabup) Gamalis, Asisten 1 Sekkab Berau Hendratno, Kepala Dinas Pendidikan Berau Murjani, Plt kepala BPPKBP3A Berau Dahniar, para camat se Kabupaten Berau dan jajaran Pokja PAUD Bumi Batiwakkal. (nht)

Bagikan:

Related posts