Pembangunan Turap Sambaliung Mencapai 86 Persen

Foto Bupati Berau Sri Juniarsih MAS yang didampingi Kepala DPUPR Berau Taupan Madjid saat meninjau pembnagunan turap Sambaliung.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pembangunan Turap atau Sheet file yang berlokasi di Jalan Tanjung Batu Kecamatan Sambaliung sudah mencapai 86 persen dan diperkirakan rampung bulan Desember mendatang. Turap yang membentang sepanjang 250 meter di tepian sungai Segah yang menelan biaya hingga Rp 37 miliar itu tidak lama lagi bisa dinikmati seutuhnya oleh masyarakat. Memastikan akan perkembangan pembangunan turap tersebut Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih MAS bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Berau Taufan Madjid langsung meninjau kelapangan, Kamis (7/10/2021).

Dari penjelasan Bupati Sri Juniarsih melalui tinjauan kelapangan ini mengatakan, karena ingin melihat secara langsung bagaimana kemajuan dari pembangunan yang tidak lama lagi tuntas 100 persen. Sebab besar harapan melalui turap ini kelak dapat menjadi tempat bersantai masyarakat sekitar dan menikmati keindahan saat sore hari. Ditambah membentang sungai Segah semakin mempercantik wajah Bumi Batiwakkal khususnya di Kecamatan Sambaliung sehingga dapat menjadi objek wisata bagi wisatawan baik domestik maupun internasional saat berada di Berau.

“Mudah-mudahan tahun depan kita dapat menambah lagi pembangunan turap yang kekurangan sekitar 265 meter lagi, semoga ada anggaran yang bisa kita siishkan di tahun depan itu,” ungkap orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu. Masih menurut Bupati, menambah keindahan turap yang ada dimana saat ini penuh warna warni karena kreatifitas Pemerintahan Kecamatan setempat dalam mempermak lokasi disekitar turap Sambaliung tersebut. “Hal ini membuat mata terpana karena keindahan disekitar turap, yang ditata dengan rapi dan saya nilai sangat kreatif yang penuh warna terang namun indah,” ujar Politikus asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.  

Sementara itu usai meninjau pembangunan turap Sambaliung, Kepala Dinas PUPR Berau Taupan Madjid menyampaikan bahwa turap yang prosesnya sudah tiga perempat jalan ini juga dilanjutkan dengan pembangunan jalan raya yang merupakan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. “Kontruksi turap yang dibangun saat ini sedikit berbeda, karena ditambahkan semacam pagar pengaman. Semoga nantinya turap ini seperti harapan dari ibu Bupati yang telah melihat gambar 3 dimensi yang kita tampilkan tadi,” jelas Taupan. Tambah Taupan, semoga warga sekitar Turap Sambaliung dapat merawat serta memelihara keadaan Turap yang rampung nanti.

“Kedepan bukan hanya turap disini yang bisa kita buat bagus, harapannya semoga turap-turap lain juga bisa sama seperti ini bahkan kalau bisa dikota juga bisa kita realisasikan. Untuk masyarakat lain yang tepian atau siring nya belum dibangun turap, agar bersabar karena kami masih akan terus upayakan untuk segera dibangun, apabila tidak dapat di APBD akan kami usahakan di Bantuan Keuangan (Bankeu) apakah dari Pemerintah Propinsi (Pemprop) atau Pemerintah Pusat (Pempus),” tutur Taupan Madjid sekaligus mengakhiri penjelasannya. (nht/***)

Bagikan:

Related posts