Bupati Berharap Melalui Vaksinasi Massal, Status PPKM Di Berau Kembali Menurun

Foto suasana saat Bupati Berau Sri Juniarsih MAS menerima plakat cindera mata dari Komandan Lanud Dhomber Kalimantan Timur (Kaltim) Kolonel Penerbang Dedy Susanto.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Serbuan vaksinasi corona virus disease 2019 (covid-19) tahap I dan tahap II dari TNI Angkatan Udara (AU) di Kabupaten Berau sangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mencapai target herd immunity. Besar harapan Bupati Bumi Batiwakkal Sri Juniarsih MAS, melalui vaksinasi massal terus dilakukan maka status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Berau kembali menurun.

“Saat ini masih level III mudahan secepatnya diturunkan ke level II. Kebetulan penularan kasus di Berau semakin melandai. Perhatian banyak pihak terhadap Berau, kami sangat apresiasi. Karena vaksin ini merupakan salah satu indikator dalam penanganan pandemi covid-19 yang sedang terjadi,” ungkap Bupati. Dengan program serbuan vaksin ini lanjut Sri Juniarsih, menjadi bukti kebersamaan dan semangat dalam menghadapi pandemi yang terjadi. “Kolaborasi pemerintah dengan berbagai pihak memang diperlukan dalam mengatasi persoalan Pandemi ini. Sehingga semuanya bisa berjalan lancar dan aman sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ujar orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu.

Masih menurut tokoh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, dari adanya serbuan vaksinasi TNI AU juga pihak lainnya, sehingga di Berau bisa selalu dilaksankan vaksin secara massal untuk masyarakat. “Semoga dengan vaksin bantuan dari TNI-AU ini dapat mengurangi angka peningkatan penyebaran covid-19 yang ada di Berau. Dan kedepan kami berharap TNI-AU bisa memberikan bantuan vaksinasi seperti sekarang agar bisa kian membantu capaian vaksinasi di Berau untuk mencapai Herd Immunity secara maksimal,” tutur Srikandi pertama berhasil menjadi Bupati di Kabupaten Berau saat diminta tanggapannya, Sabtu (9/10/2021) jadwal terakhir serbuan vaksin tahap II TNI AU di Berau.

Kebetulan kegiatan tersebut diakhiri dengan adanya agenda penyerahan Plakat Cindera Mata dan Piagam pengharagaan dari Komandan Lanud Dhomber Kalimantan Timur (Kaltim) Kolonel Penerbang, Dedy Susanto kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau diterima langsung oleh Bupati Berau Sru Juniarsih MAS, bertempat diruang VIP Room Bandara Kalimarau Jl Kalimarau Kecamatan Teluk Bayur.

Ditempat yang sama namun waktu berbeda Lanud Dhomber Kolonel Penerbang Dedy Susanto mewakili seluruh anggota TNI-AU mengucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Berau serta Forkopimda dan seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan serbuan vaksinasi baik tahap I dan tahap II yang diadakan di Bandara Kalimarau sehingga terlaksana dengan aman, tertib dan lancar. Meskipun dalam pelaksanaan serbuan vaksin tahap II ini mengalami sedikit pengurangan masyarakat yang mengikutinya, mungkin dikarenakan masyarakat yang melakukan vaksin dosis 2 ditempat lain atau diluar kota.

“Tidak lupa pada kesempatan ini saya menyampaikan terimaksih dan salam hormat dari Pangkoops II AU dan Kepala Staff atas segala dukungan dan kerjasamanya selama pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diadakan TNI-AU di Bandara Kalimarau Berau ini,” imbuh Kolonel Penerbang Dedy Susanto. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi start poin yang baik antara Pemkab Berau dan TNI-AU. Sebab TNI-AU saat ini masih belum memiliki perwakilan di Berau.“Insyallah bulan depan kami akan menempatkan perwakilan TNI-AU di Berau untuk mendukung kegiatan Penerbangan TNI-AU,” papar Kolonel Penerbang Dedy Susanto sekaligus mengakhiri komentarnya. (nht/***)

Bagikan:

Related posts