PON XX Di Papua, Beberapa Atlet Asal Berau Harumkan Nama Daerah

Foto saat Atlet Layar asal Bumi Batiwakkal berhasil raih medali emas di PON XX Papua.

Bupati: Dapat Atau Tidak Medali, Kami Tetap Bangga Dengan Para Atlet Daerah 

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Ditengah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) ternyata tidak menyurutkan semangat para Atlet Kabupaten Berau, sehingga mampu menunjukkan kemampuannya dengan meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Tidak tanggung tanggung keberhasilan Atlet Layar mampu menyumbang dua medali emas, tentu saja hal itu bukan hanya mengharumkan nama daerah karena Atlet asal Bumi Batiwakkal, namun juga nama Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Selain medali emas, para Atlet Berau juga berhasil sumbang medali perak dan perunggu di cabang olah raga (cabor) Layar.

Saat diminta tanggapan Bupati Berau Sri Juniarsih MAS akan prestasi Atlet-Atlet Berau yang mewakili kontingen Kaltim berhasil menyumbangkan medali emas, perak maupun perunggu mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi. Luar biasa apa yang diraih yaitu medali emas, hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi daerah Kaltim umumnya dan Kabupaten Berau khususnya. Ditambah lagi kesuksesan itu diraih dalam ajang nasional yang mana seluruh Atlet-Atlet terbaik negeri ini (Indonesia) berlaga, ternyata di cabor Layar berpasangan (ganda) salah satunya Atlet asal Bumi Batiwakkal yakni putra asli Kampung Pantai Harapan Kecamatan Biduk-Biduk Rahmat Aidil Pratama.

“Bagi para Atlet telah ukir prestasi terus pertahankan. Yang belum dititipkan Allah SWT prestasi jangan berkecil hati. Karena dapat atau tidak medali, kami tetap bangga karena kalian sudah berjuang mengharumkan nama Berau sebagai Atlet daerah,” kata Bupati. Sebagai penghargaan bagi para Atlet yang berlaga di PON tambah Sri Juniarsih, mengani penyambutan kepulangan dari Papua sejauh ini belum ada pembahasan namun hal itu bisa saja dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemda atas perjuangan mereka. Mengenai bonus tambahan dari Pemkab Berau sebagai motivasi berupaya di programkan. “Artinya Pemda berupaya bisa berikan bonus tambahan bagi para Atlet berprestasi tersebut sesuai kemampuan keuangan daerah,” papar orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu.

Namun lanjut beliau, prestasi yang diperoleh kedepan dapat dipertahankan. Untuk para Atlet-Atlet yang belum berhasil mendapatkan medali emas atau bahkan belum berprestasi jangan pernah berkecil hati, karena masih ada waktu memberikan prestasi terbaik bagi daerah. “Perjuangan kalian untuk mengharumkan nama daerah itu sudah luar biasa, dari sekian banyak generasi muda di Berau kalian terpilih dan mampu berprestasi. Jadi yang telah berhasil meraih emas pertahankan, yang belum tetap semangat dan jangan menyerah. Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin mendukung pengembangan olahraga, guna menciptakan Atlet-Atlet berprestasi,” tutur Bupati Sri Juniarsih.

Sebagai perhatian dan penghormatan Pemda akan prestasi telah diukir Rahmat Aidil Pratama, Wakil Bupati Berau Gamalis, Kamis (7/10/2021) lalu langsung sambangi keluarga Aidil, Peraih Emas Cabor Layar PON XX Papua. Saat beliau ada kunjungan kerja ke wilayah pesisir selatan salah satunya Kecamatan Biduk Biduk menyempatkan memberi ucapan selamat langsung ke Kampung Pantai Harapan menemui orang tua Aidil Pratama. (nht/***)

Bagikan:

Related posts