Terus Melenggang, Rusdi Kumpulkan 58 Surat Dukungan

Teks: Ketua KONI Samarinda Aspian Alias Poseng menyerahkan surat dukungan untuk Rusdiansyah Aras

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Tampaknya Rusdiansyah Aras mampu berjalan mulus pada bursa pencalonan Ketua KONI Kaltim periode 2022-2026. Hingga saat ini sudah mengumpulkan 58 surat dukungan yang terus mengalir.

Banyaknya dukungan ini tidak terlepas dari sosok yang dirasa mumpuni untuk menahkodai KONI Kaltim kedepan, karena latar berlakang memang dibesarkan di olahraga. Selain sekarang masih memegang jabatan Wakil Ketua IV KONI Kaltim juga sebagai ketua SIWO Kaltim.

Disamping telah mendapatkan dukungan 58 dari Cabor, Rusdiansyah juga mengantongi dukungan dari 10 KONI Kabupaten/Kota se Kaltim.

Rusdiansyah sendiri telah melampaui syarat dukungan dari Cabor minimal 52 surat dukungan dan dukungan dari KONI kabupaten/kota minimal 3.

“Terima kasih atas kepercayaan para sahabat dan insan olahraga Kaltim, suatu kejutan luar biasa kami telah mendapatkan 58 surat dukungan dan juga teman-teman KONI kabupaten/kota. Insya Allah kami akan bekerja keras memperjuangkan amanat yang telah dititipkan kepada kami melalui surat dukungan ini demi kemajuan dan prestasi olahraga di bumi etam,” ungkap Rusdi.

Terpisah Ketua Pengprov Perbakin Kaltim Roy Nirwan menegaskan sudah lama mengenal sosok Rusdiansyah Aras.

Menurutnya perhatian Rusdi kepada cabang olahraga, sudah tak perlu diragukan lagi. Ini yang membuat pengurus bulat memberikan suara kepada Rusdiansyah Aras.

Begitu pula Ketua Pengprov FOPI Kaltim Faridah Abdul Hadi menilai Rusdiansyah Aras adalah sosok paling ideal menakhodai KONI Kaltim selepas Zuhdi Yanya.

“Beliau merupakan tokoh olahraga, pengalamannya di dunia olahraga juga tak perlu diragukan lagi,” ungkapnya.

Dia yakin, dengan pengalaman Rusdi KONI Kaltim bakal bisa berkembang ke arah yang lebih baik. 

Ketua Pengprov PODSI Kaltim Abdul Rasid menilai pengalaman Rusdi selama mengemban tugas di KONI Kaltim jadi pertimbangan utama dukungan yang diberikan dan menyebut, Rusdi sangat layak memimpin KONI Kaltim sebagai suksesor Zuhdi Yahya.

Ia mengatakan sebagai mantan atlet, pelatih, hingga pengurus KONI Kaltim, Rusdi diyakini memiliki komitmen untuk memajukan olahraga Bumi Etam.

“Memilih pemimpin itu didasarkan pada latar belakang. Saya melihat dari semua aspek, beliau ini sudah memenuhi kriteria menjadi suksesor Zuhdi Yahya,” terang Rasid yang juga ketua DPRD Kutai Kartanegara.(dho)

Loading