Generasi Muda Diminta Turut Wujudkan Visi Pembangunan

Foto saat Bupati berau Sri Juniarsih MAS menjadi narasumber Webinar yang digagas panitia pembentukan ikatan pelajar dan mahasiswa Kota Sanggam secara online.

Bupati: Mari Bersama Maju Dan Sejahterakan Masyarakat Bumi Batiwakkal


TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Generasi muda Kabupaten Berau diminta turut wujudkan visi pembangunan oleh Bupati Bumi Batiwakkal Sri Juniarsih MAS. Hal itu disampaikan Petinggi Berau tersebut saat menjadi narasumber pada webinar bertema “bagaimana peran dan langkah pemuda dalam mengembangkan daerah melalui basis intelektual” yang digelar panitia pembentukan ikatan pelajar dan mahasiswa Kota Sanggam, Jumat (07/01/2022) secara online.

“Mari kita bergandeng tangan bersama, maju dan sejahterakan masyarakat Bumi Batiwakkal. Kegiatan ini sangat positif, pasalnya pembangunan bisa tercapai maksimal disegala bidang jika semua komponen didaerah berperan aktif,” ungkap Bupati. Masih di kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tersebut, Sri Juniarsih menambahkan, hal penting untuk diperhatikan adalah dalam berprogram perlu membuat skala prioritas dari sekian banyak keinginan yang menjadi cita-cita. Dan perlu dibatasi agar bisa fokus mengejar apa yang ingin diwujudkan dalam jangka waktu tertentu.

“Jadi kita mampu optimal dalam menggali potensi dengan cara melakukan identifikasi potensi yang kita miliki dan potensi orang-orang yang ada di sekeliling kita. Pastikan semua potensi kita miliki sebagai modal untuk mewujudkan cita-cita kita. Kampus sebagai basis intelektual menjadi benih persemaian yang sangat baik untuk menggali potensi dalam rangka mewujudkan visi diri dan misi bersama. Aktif dalam organisasi mahasiswa dan kemasyarakatan asah kemampuan intelektual. Artinya kita perlu mewujudkan impian kita itu dengan aksi nyata di tengah masyarakat,” ujar orang nomor satu di Berau tersebut.

Lanjut Bupati, dari semua itu hal yang penting untuk selalu diingat dalam mewujudkan impian dalam aksi nyata adalah mindset star from the end of mine, mulailah dari tujuan akhir. “Untuk itu semua aksi yang kita lakukan adalah dalam rangka menuju cita-cita. Terkait dengan peran serta pemuda dalam pembangunan, modal dasar pemuda adalah memiliki intelektual tinggi sehingga menjadi agent of change (agen perubahan di masyarakat). Berarti peranan generasi muda sangat kami harapkan ditengah tengah masyarakat dalam menggapai visi misi kami dari sekarang hingga nantinya,” tutur Tokoh Politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (nht/hms)

Loading