Polres Berau Siapkan 127 Dosis Vaksin Di Rutan Tanjung Redeb

Foto suasana Vaksinasi di Rutan Kelas II B Tanjung Redeb

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Seiring dengan antusias masyarakat untuk terus mengikuti program vaksin corona virus disease 2019 (covid-19), Polres Kabupaten Berau terus menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat. Namun kali ini sasaran vaksin berbeda dari biasanya, yakni di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II.B Tanjung Redeb, Jalan Murjani 2 Kecamatan Tanjung Redeb, Kamis (3/2/2022). Sebanyak 127 dosis disiapkan oleh Polres, baik untuk warga binaan Rutan maupun masyarakat umum.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono didampingi Kepala Rutan Kelas II.B Tanjung Redeb Puang Dirham nampak hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di halaman Rutan. Kapolres Berau menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini memakai vaksin AstraZeneca dan Sinopharm, untuk vaksin tahap 1 dan 2, serta vaksin booster atau vaksin 3. “Ini yang divaksin bukan hanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saja, namun juga masyarakat umum, ada 127 dosis yang terlaksana hari ini,” tutur Kapolres.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas II.B Tanjung Redeb, Puang Dirham mengaku senang atas antusia WBP serta masyarakat dalam kegiatan tersebut yang terlihat dari banyaknya antrian. “Masyarakat yang ikut vaksin ini antusiasnya luar biasa, terlihat dari banyaknya masyarakat yang masih ingin mendaftar siang ini,” terangnya. Masih Puang Dirham juga mengaku jika pelaksanaan vaksin yang bekerja sama dengan Polres Berau tersebut sudah kesekian kalinya dilaksanakan. Sudah banyak WBP yang menerima vaksin atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi tersebut. “Demi tercapainya peningkatan heard immunity, jajaran Rutan Tanjung Redeb dan Polres Berau akan semakin solid dan sinergi,“ tutur Kepala Rutan Kelas II.B Tanjung Redeb tersebut. (Nht/***)

Loading