Rencanakan Bhayangkara Open Sebagai Persiapan Porprov 2022

Foto Pertemuan Pengcab Teakwondo Berau bersama KBPP Polri Berau dengan Satbinmmas Berau, di Kantor Satbinmas Mapolres Berau Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (9/2/2022).

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Berau berupaya gandeng Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Resort Berau juga Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) untuk gelar turnamen Bhayangkara Open. “Apabila terealisasi program tersebut sebagai bentuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII ditahun 2022 ini untuk Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo,” ungkap Pembina Pengcab Teakwondo Berau Edy Triyono Sumartadi di Kantor Satbinmas Mapolres Berau Jl Pemuda Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (9/2/2022).

Lanjut beliau, tandangan ini juga merupakan silaturahmi Pengcab kepada Polres Berau. Salah satu tujuannya untuk mengkomunikasikan rencana bakal mengadakan turnamen Bhayangkara Open khusus Cabor Teakwondo se Kalimantan Timur (Kaltim) hingga Kalimantan Utara (Kaltara). “Mudah-mudahan Polres bisa bekerjasama dengan kami. Dimana even tersebut sebagai momentum dalam rangka hari Bhayangkara di Bulan Juli 2022 mendatang,” kata Edy Triono kepada Swara Kaltim, Rabu (9/2/2022).

Pembicaraan hari ini (Rabu) baru tahap diskusi pertama, pihaknya berharap Bapak Kapolres Bumi Batiwakkal bersedia sehingga celah bisa menambah jam terbang para Atlet Taekwondo dapat terlaksana. Karena Bhayangkara Open dilaksanakan sebagai barometer untuk menghadapi Porprov November nantinya. “Kebetulan dalam even bergengsi itu daerah kita merupakan tuan rumah, sehingga kami ingin mengharumkan nama daerah dengan sumbang 7 medali emas. Dan itu merupakan target kami dari Komite Olahraga Nasional (KONI), bahkan dengan sering ikuti berbagai turnamen kalau bisa Cabor Taekwondo bisa raih lebih dari target,” ujar Edy Triyono Sumartadi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengcab Teakwondo Berau Hermanto, mengapa perlu sesering mungkin para Atlet mengikuti berbagai turnamen, guna menambah jam terbang. Kalau hanya dengan latihan tidak ada penilaian diberikan yang bisa menjadi barometer apakah para Atlet Taekwondo Berau memang sudah siap untuk sumbangkan medali emas. “Jadi kami berharap mudah-mudahan melalui beberapa turnamen diikuti sebelum Porprov, mampu menjadi motivasi para Atlet Cabor Taekwondo semakin siap berlaga di Porprov dan mencapai cita-cita dan target yang timnya inginkan,” tutur Hermanto.

Sementara Ketua KBPP Polri Resort Berau Bandansyah mengatakan, dalam hal ini karena memang untuk pelaksanaan berawal dari usulan pihaknya yaki KBPP Berau sehingga perlu ada komunikasi lanjutan. Karena programnya khusus Cabor Taekwondo makanya bekerjasama dengan Pengcab Teakwondo. “Nmaun sejauh ini kami belum melanglang jauh untuk Bhayangkara Open ini. Kenapa, karena terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan pembina kami, yaitu bapak Kapolres dan pembina harian kami Satbinmas. Sehingga apabila terwujud bisa dikemas dengan baik,” jelas Bandansyah.

Sedangkan, Kepala Satuan (Kasat) Binmas Berau Iptu Zaenuri masih belum bisa memutuskan apakah akan terlaksana kegiatan itu. Pasalnya, Bapak Kapolres masih ada kegiatan dinas di luar daerah. Tetapi pihaknya menyambut baik silahturahmi ini. “Jadi kami sangat mengapresiasi dan mendukung rencana apa yang sudah disampaikan dan hasil pertemuan ini akan kami laporkan ke Bapak Kapolres. Tentu saja acara tersebut akan disesuaikan dengan kondisi Pandemi corona virus disease 2019 di Bumi Batiwakkal nantinya. Karena hingga saat ini daerah kita masih berdampingan dengan virus tersebut,” pungkas Zaenuri. (Nht/Fdl)

Loading