Pelantikan DPD PAPPRI Kaltim, Isran: Momentum IKN, Kesempatan Emas Untuk Berkreasi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kaltim periode 2022-2027, Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (01/03/2022). 

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAPPRI Mila Rosa..DPD PAPPRI Kaltim periode 2022-2027 dinahkodai Dr H Rusmadi selaku Ketua, Anwar Sanusi (Wakil Ketua I) dan Aji Mirza Hakim (Wakil Ketua II). 

Gubernur Isran Noor mengapresiasi pelantikan dan pengukuhan DPD PAPPRI Kaltim periode 2022-2027.  Kepengurusan baru, lanjut dia, harus melanjutkan perjuangan dari pengurus terdahulu dan harus bisa menghasilkan banyak karya-karya di Kaltim terutama terkait dengan pengembangan musik di tanah air.

“Dan sekarang bisa kita pahami bahwa seniman dan insan-insan musik sedang mengalami penurunan karena Covid-19, menurun penghasilannya karena tidak bisa tampil. Tapi ini tantangan bagi pengurus PAPPRI yang baru, bagaimana bisa aktivitas musik harus tetap jalan dengan menjalankan protokol kesehatan,” ucap Isran Noor.

Dijelaskan, Kalimantan Timur merupakan provinsi yang diberikan banyak anugerah dan rahmat serta ridho dari Allah Subhanahu Wata’ala. Salah satunya anugerah dan keunggulan berupa sumber daya alam terbesar baik terbarukan maupun tidak terbarukan.

Dengan keunggulan itu, sebut Isran, di bidang-bidang lain harus bisa digabungkan keunggulan-keunggulan, termasuk di bidang musik, penyanyi dan pencipta lagu juga harus unggul.

“Saya berharap pada kesempatan ini kepada insan musik agar bisa berbuat produktif. Apalagi momentum pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kaltim, jadi segala sesuatu harus kita ambil alih. Semua harus bangkit. Bangun kreasi yang ada untuk mengangkat seni dan budaya lokal. Menjadi sebuah produk yang dikenal secara nasional bahkan secara global. Sekali lagi ini kesempatan emas untuk berkreasi. Jangan kita merasa minder atau rendah diri karena Kaltim ketinggalan dari daerah lain di Jawa. PAPPRI harus benar-benar memanfaatkan momentum ini. Buatlah produk-produk terbaik,” pesan Isran Noor.

Dalam kepengurusan DPD PAPPRI Kaltim periode 2022-2027, terdapat beberapa nama dari unsur Pemprov Kaltim, diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi yang menjabat Wakil Ketua I, Kepala Diskominfo Kaltim HM Faisal menjabat Ketua Biro Teknologi dan Informatika, Kepala Biro Umum Norhayati Usman menjabat Ketua Biro Hubungan Pemerintah, Kelembagaan dan Kabag Protokol Biro Administrasi Pimpinan Syarifah Alawiyah menjabat Ketua Biro Hubungan Masyarakat dan Media.

Tampak hadir Rektor Universitas Mulawarman Samarinda Prof Masjaya, tokoh seniman dan pemusik Kaltim. Secara online hadir Johnny William Maukar, DPD PAPPRI Aceh, Riau dan Kalimantan Selatan, serta DPC PAPPRI Kabupaten/Kota se Kaltim. (her/adpimprovkaltim/adv/aya/sk). 

Loading