Banjir Melanda Rumah Penduduk, Kapolsek Melak Patroli Evakuasi Warga 

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Dengan sigap Kapolsek Melak dan jajaran melakukan pengecekan dan mengevakuasi warga dalam berikan pertolongan pertama kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Melak, Rabu (9/3/2022).

Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, melalui Kapolsek Melak Iptu Aluwih mengatakan, bencana alam ini akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir ini. Sehingga mengakibatkan air sungai mahakam meluap ke rumah-rumah penduduk.

“Kita mendapat laporan dari warga sekitar yang terdampak banjir, sehingga kita bersama anggota langsung menuju ke lokasi untuk membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman,” tutur Iptu Aluwih.

Selain itu ia juga berpesan kepada warga binaannya yang merupakan wilayah langganan banjir setiap tahunnya ini. Disaat datangnya hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Kutai Barat.

“Bila terjadi banjir susulan di daerahnya agar segera menghubungi Polsek Melak serta perangkat kampung dan kelurahan setempat, untuk segera diberikan pertolongan guna menghindari terjadi korban jiwa maupun hilanggnya harta benda,” imbuh Aluwih.

Aluwih juga menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dalam hal tersebut. Karena saat ini sedang musim hujan  disertai angin kencang. Sehingga perlu adanya kesiapsiagaan dari warga masyarakat setempat untuk mengantisipasi dalam bencana alam tersebut.

“Kami siap membantu proses evakuasi korban banjir. Selain itu kita akan melaksanakan patroli rutin guna mengantisipasi terjadi tindak kriminal berupa pencurian yang dimanfaatkan oknum dalam kesempatan tersebut,” tandasnya.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi

Publiaher : Rina

Loading