Pejabat Tinggi Pratama di Mutasi, OPD di Minta Berikan Pelayanan Terbaik

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan kembali melakukan mutasi dan pelantikan sejumlah pimpinan pratama di lingkungan pemkot Balikpapan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota, Jumat (11/3/2022). Mutasi kali ini mengisi beberapa posisi Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pensiun dan berpindah tugas.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud dalam sambutanya mengungkapkan, saya mengucapkan selamat kepada mereka yang baru dilantik hari ini, semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan tentunya penuh dengan tanggung jawab. Mutasi ini sebagai bentuk penyegaran di lingkungan pemkot Balikpapan.

“Berikan kinerja yang terbaik,dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik, prima, patuh terhadap perundang-undangan, dan fokus dalam membangun perekonomian di daerah dan persiapan menjadi penyyangga Ibu Kota Negara,” kata Rahmad Mas’ud.

Rahmad menambahkan, ada atau tidak adanya IKN, tentunya Kota Balikpapan harus bergegas terus berbenah dan melakukan perbaikan dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan, serta berupaya memajukan pembangunan.
“Oleh karena itu saya meminta kita semua peka terhadap persoalan yang ada di masyarakat dan tentu memberikan solusi dalam rangka pelayanan publik yang optimal, saya berharap komunikasi dan koordinasi diinternal OPD dan antar OPD bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

“Saya juga berharap penyesuaian pada jabatan yang baru dapat dilakukan dengan cepat dan tidak menggangu berjalannya roda organisasi di Pemkot Balikpapan dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” tuturnya.
Selain itu, selalu bekerja dengan baik, dan inovatif dan beradaptasi dalam perubahan, kinerja juga akan dievluasi setiap enam bulan, apabila nanti kurang baik maka pimpinan berhak mengganti jabatan sekarang dengan pejabat lainnya.
“Sehingga bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad juga memberikan apresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan yang mana baru saja mendapat penghargaan predikat A pelayanan prima dari hasil evaluasi kinerja pelayanan publik yang digelar Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini menjadi motivasi buat DPMPTSP untuk lebih maju lagi, tetapi juga seluruh jajaran di Pemkot Balikpapan agar senantiasa berjuang dengan baik untuk membangun kota Balikpapan,” katanya.
Perlu diketahui, Muhaimin yang sebelumnya menjabat posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bergeser menjadi Asisten Administrasi Umum, kemudian Purnomo yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial bergeser menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Adwar Skenda Putra bergeser menjadi Kepala Kesbangpol, dan Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Haemusri Umar bergeser menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Kesejahteraan dan Pengembangan SDM. Selain melakukan mutasi pejabat tinggi pratama, juga dilaksanakan pengangkatan dari dan dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan diantaranya.

  1. Rita sebagai Kepala Bidang Administrasi Pembangunan Administrasi Pembangunan.
  2. Laily Fauziah sebagai Seketaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
  3. Rosdiana sebagai Seketaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian.
  4. Hidayatullah Nihe sebagai Seketaris Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan.
  5. dr Syafaah sebagai Seketaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.
  6. Amiruddin sebagai Seketaris Inspektorat.
  7. drg Wuryansari sebagai Kabid Sumber Daya Manusia dan Sarana Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.
  8. Dody Yulianto sebagai Kabid Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup.
  9. Dharmawaty sebagai Kabid Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan.
  10. Mohamad Bisri sebagai Kabid Kehewanan dan Peternakan, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan.
  11. Elok Elvia sebagai Kabid Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu.
  12. dr.Nurina Ariani sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota.
  13. Ambo Dai sebagai Kabid Perumahan, Dinas Perumahan dan Pemukiman.(*/SIS)
Bagikan:

Related posts