Fahutan Pro Aktif Sambut IKN

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pemprov Kaltim meminta agar seluruh Alumni Fakultas Kehutanan khususnya dikepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fahutan Unmul yang baru saja dikukuhkan untuk pro aktif dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

Karena, para Alumni Fahutan lah yang mengetahui persis bagaimana mengembangkan hutan nusantara yang berada di Bumi Etam.

“Bidang lingkungan dan kehutanan paling sangat berperan dalam pengembangan IKN ini. Karena itu, IKA Fahutan harus pro aktif. Karena, para alumni inilah yang tahu persis bagaimana mengelola dan mengembangkan lingkungan yang baik, khususnya di IKN,” ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika mengukuhkan Pengurus Pusat IKA Fahutan Unmul periode 2022-2027, di Ruang Olah Bebaya Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jumat 1 April 2022.

Menurut Isran, sebagai bukti pemerintah pusat ingin bidang kehutanan memiliki peran penting dalam pengembangan IKN, maka baru-baru ini Kementerian LHK RI mengundang seluruh Dekan Fahutan se Indonesia.

Undangan ini sebagai tanda sebuah kehormatan bagi insan kehutanan. Bahkan, di persemaian Mentawir di Bukit Bangkirai sudah ada 20 juta bibit pohon dan itu harus didukung ahli kehutanan dalam mengelolanya.

“Jadi, diharapkan ada mahasiswa atau alumni kehutanan yang turut mendukung program persemaian tersebut dan itu tidak bisa asal tanam. Harus, didasarkan kaidah-kaidah keilmuan dalam penanaman pohon. Karena itu, alumni Fahutan Unmul harus memanfaatkan program ini,” jelasnya.(jay/her/yans/adpimprovkaltim)

Bagikan:

Related posts