Muhammadiyah Kaltim Gelar I’tikaf Bersama di Ad Da’wah

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Organisasi Islam terbesar di NKRI, yakni Muhammadiyah khususnya di Kaltim terus berupaya menjalankan program amar ma’ruf nahi munkar. Salah satunya, selama Ramadan tahun ini, Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim selain melaksanakan salat Tarawih berjamaah juga menggelar I’tikaf bersama yang dipusatkan di Masjid Ad Da’wah Muhammadiyah Center, Jalan Siradj Salman Samarinda.

“Program I’tikaf ini kita laksanakan 10 hari terakhir ramadan. Mudah-mudahan masyarakat atau umat muslim lainnya juga bisa bersama-sama mengikuti, kami silahkan,” ucap Wakil Ketua PWM Kaltim yang juga Wakil Ketua Ta’mir Masjid Ad Da’wah Muhammadiyah Center Abdul Azis Muslim, Selasa 5 April 2022.

Menurut Azis sapaan akrabnya, Muhammadiyah Kaltim selama Ramadan tahun ini memusatkan kegiatan atau program di Masjid Ad Da’wah.
Selain, Tarawih dan Ceramah serta Pangajian Subuh. Termasuk I’tikaf, Muhammadiyah Kaltim juga melaksanakan buka puasa bersama.

“Alhamdulillah hingga saat ini, sejak awal ramadan telah berjalan. Silahkan siapa saja mau buka puasa bersama di Masjid ini,” jelasnya.
Adapun program yang dilaksanakan selama ramadan di Masjid Ad Da’wah Muhammadiyah Center tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(aya/sk)