Andi Harun Borong Pastel hingga Mihun, Rusmadi Pilih Pundut Nasi

Loading

Wali Kota tinjau sekaligus berbelanja usai meresmikan pasar Ramadhan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Tidak hanya menyerukan semangat menggerakan roda perekonomian, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bersama wakil Dr H Rusmadi pun kompak memberikan dukungan terhadap program yang terus digaungkannya dengan membeli jajanan kuliner di pasar Ramadhan Samarinda Wisata Belanja Ramadhan 1443 H di GOR Segiri seusai secara resmi membuka pasar Ramadhan yang sempat vakum beberapa tahun ini, Selasa (5/4/2022).
“Saya mau beli pastelnya bu. Kalau di Makassar punya nama Jalangkote, mirip dengan pastel ini juga tapi jelas berbeda, karena setiap daerah memiliki khas tersendiri,” ucap Andi Harun.
Tidak hanya membeli pastel, Andi Harun juga menunjuk beberapa jajanan kuliner lainnya. “Saya mau bayar pakai non tunai ya bu,” ucap Andi Harun sambil mengeluarkan ponselnya.
Kemudian Andi Harun juga berbelanja di kios lainnya dengan membeli mihun dan kembali membayar secara non tunai aplikasi Qris.
“Alhamdulillah pedagang sudah familiar menggunakan sistem pembayaran non tunai. Begitu pula dengan sistem perpakiran dengan non tunai di pasar Ramadhan ini. Kita harus memulai agar Samarinda lebih cepat beradaptasi, di satu sisi menjaga kesehatan di satu sisi kita beradaptasi mengaplikasi teknologi informasi dalam bidang transaksi perdagangan,” ucap Andi Harun seusai meninjau lapak-lapak pasar Ramadhan.
Sementara Rusmadi juga melakukan hal yang sama dengan memborong jajanan kuliner tradisional yang ada di lapak pasar Ramadhan, diantaranya seperti pundut nasi khas dari Kalimantan Selatan. Rusmadi pun membayar secara non tunai sama halnya dengan wali kota.(dho)