Buka Ruang Pikir Pemuda Di Diskusi Publik

Foto bersama usai kegiatan

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com -Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengharapkan pemuda di Bumi Batiwakkal mampu turut andil membantu pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri diskusi publik yang diselenggarakan Aliansi Mahasiswa dan Pelajar, yang digelar di Balai Mufakat, Jalan Cendana Kecamatan Tanjung Redeb, Kamis (14/4/2022).
Harapan Beliau tersebut tak terlepas dari tema diskusi, yaitu “Peranan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Berau untuk Membangun Manufaktur Exellence Menuju Indonesia emas 2045”.

Dimana pada kesempatan itu, ia berharap pelajar dan mahasiswa memiliki pemikiran kritis dalam memberikan saran kepada pemerintah. Sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

“Saya lebih suka jika penyampaian ide dan kritik yang membangun disampaikan seperti saat ini melalui diskusi publik, dengan suasana yang tenang kita bisa sama-sama melakukan diskusi demi menghasilkan solusi terbaik,” Kata Sri Juniarsih.

Menurut Srikandi pertama menjadi Bupati di Berau itu, kelompok muda harus dapat terus berkontribusi, berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan bangsa. Mampu mengikuti perkembangan saat ini maupun masa yang akan datang, dan harus mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan-perubahan perkembangan zaman yang akan datang.

“Sehingga kita semua bisa menghadapi tantangan perubahan dan manfaat dari perubahan yang ada,” tutur Beliau.

Beliau juga menyarankan kepada mahasiswa yang sepakan lalu ramai demonstran di seluruh penjuru Indonesia, kalau bisa kurangilah intensitas demo dan memperbanyak lah ruang diskusi.

“Tonggak kekuatan daerah berada dipundak pemuda, pemkab Berau berkomitmen penuh dalam memajukan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan kaum muda sebagai generasi penerus,” tutur Bupati Sri Juniarsih. (Nht/Fdl/***)

Bagikan:

Related posts