Wagub Bantu Korban Lakalantas Tol Balsam

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam perjalanan menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Bandara SAMS) Balikpapan, melalui jalan Tol Balikpapan-Samarinda, pada hari Selasa 20 April 2022  sekitar pukul 06.28 Wita, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mendapati kecelakaan lalu lintas di ruas Kilomenter 48 B, yaitu sebuah kendaraan  Toyota Avanza  bernomor polisi KT 1226 NH dengan posisi  terbalik.

Milihat kecelakaan tunggal tersebut, Wagub Hadi Mulyadi menyuruh sopirnya berhenti, untuk melihat kondisi korban yang sudah berada di pinggir jalan yang jumlah korban kurang lebih 7 orang salah satu diantaranya adalah seorang anak-anak, sementara yang lainnya orang dewasa semua.

Hadi Mulyadi langsung mendatangi dan  menanyakan bagaimana keadaan korban, yang shock dan dua orang yang  lluka ringan, sambil menunggu putugas tol dan ambulance.

“Sabar ya, kecelakaan ini diambil hikmahnya, dan semuanya selamat, mudah-mudahan semuanya aman, setelah diobati bisa kembali melanjutkan perjalanan,” kata Hadi Mulyadi.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu, sempat memberikan nasehat kepada sopirnya yang luka ringan terkena pecahan kaca depan mobil, agar dalam membawa penunpang harus berhati-hati, dan jika memang sedang mengantuk jangan dilanjutkan, berhenti sebentar untuk istirahat, sehingga tidak terjadi seperti yang dialami sekarang ini.

“Ini juga menjadi perhatian bagi semua sopir, agar dapat berhati-hati dalam membawa penumpang, kalau memeng merasa mengantuk  perjalanan jangan dilanjutkan, istirahat sebentar biar terlambat sedikit tetapi semuanya selamat, dari pada cepat akhirnya terjadi musibah seperti ini,” pesan Hadi Mulyadi,

Setalah petugas tol datang bersama ambulance dan melakukan evakuasi seluruh korban kecelakaan, baru kemudian Wagub melanjutkan perjalan menuju Bandara SAMS Balikpapan, yang rencananya terbang ke Jakarta mengikuti kegiatan Rapim. (mar/her/yans/adpimprovkaltim/adv/aya/sk)

Loading