Ditutup Alhamdulillah Musrenbang, Gubernur Ingatkan Kepala Daerah Serius

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Masalah pembangunan terutama terkait kemajuan daerah yang berimbas kepada kesejahteraan rakyat diharapkan Gubernur Kaltim Isran Noor menjadi perhatian Kepala Daerah di Kaltim.

Menjelang menutup Musrenbang Kaltim Tahun 2022 yang membahas program tahun 2023, Isran minta semua semangat. “Mohon maaf, kabupaten dan kota yang selama ini sudah banyak anggarannya, bisa saja kita alihkan kepada yang lain karena semua tergantung semangat kepala daerahnya,” tegas Gubernur Isran, ketika penutupan Musrenbang Provinsi Kaltim, di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada Samarinda, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim, Rabu 20 April 2022.

Diungkapkan, Musrenbang   bukan sekadar mendengarkan usulan. Tetapi juga menilai seberapa besar semangat para kepala daerah untuk menyampaikan usulan pembangunan daerah masing-masing secara langsung.

Iapun mengapresiasi Kepala Daerah yang datang dan tekun mengikuti proses Musrebang hingga akhir. Ketekunan mengikuti Musrenbang Kaltim, ujar Isran , merupakan tanda kalau apa yang diusulkan benar-benar dibutuhkan sehingga perlu penajaman hingga bisa diakomidir dalam program Kaltim.

“Hal-hal  yang  mungkin belum terakomodir akan jadi bahan perhatian semua,” ujar Isran yang langsung menutup Musrenbang dengan mengucapkan Alhamdulillah.

Musrebang Kaltim yang diikuti berbagai kalangan diantaranya Anggota DPR-RI mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Ketua DPRD Makmur HAPK, Wali Kota Bontang Basri Rase, Bupati Berau Sri Juniarsih, Bupati Kutai Timur Ardiansyah, Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendy Solihin dan Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, sementara beberapa kepala daerah lain tidak hadir karena ada kegiatan lain seperti Plt Bupati PPU Hamdan yang sedang menemani kunjungan Menteri Muhaimin Iskandar. (aya/sk)