DKK Balikpapan Buka 7 Puskesmas 24 Jam, Posko Simpatik hingga Posko Vaksinasi

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Sebanyak 7 puskesmas yang ada di 6 kecamatan di kota Balikpapan disiagakan 24 jam, selama libur Lebaran tahun 2022. Tujuh puskesmas yang disiagakan tersebut merupakan puskesmas 24 jam, di antaranya Puskesmas Damai, Puskesmas Karang Rejo, Puskesmas Baru Tengah, Puskesmas Gunung Samarinda, dan Puskesmas Teritip.

“Kami pastikan selama libur Lebaran, terdapat 7 Puskesmas 24 jam yang ada di tiap kecamatan buka, tidak ada libur sampai selesai jadwal libur Lebaran,” tegas Andi Sri Juliarty biasa disapa Dio kepada Swara Kaltim.com, Jumat (29/4/2022).

Andi menjelaskan, nantinya 7 Puskesmas yang disiagakan 24 jam, akan menyiagakan dokter jaga dan petugas medis lainnya yang siap melayani kejadian gawat darurat.

“Nantinya petugas medis akan bekerja secara shift sesuai dengan jadwal yang sudah ada, sehingga tidak ada perubahan dari jadwal yang sudah ditetapkan, dan saya tekankan dibatasi yang cuti,” katanya.

Andi mengaku, pihaknya juga akan membuka posko simpatik, yang akan disiagakan di tiap tiap kecamatan seperti di terminal batu ampar, pelabuhan Kariangau, KM 13 Karang Joang, Depan asrama haji Balikpapan, pantai segara sari Manggar, masjid Balikpapan islamic center dan rujuk puskesmas perawatan. “Untuk posko simpati dibuka mulai 08.00 WITA hingga 20.00 wita,” ujarnya.

Andi menambahkan, tidak hanya membuka puskesmas 24 jam dan posko simpatik.Namun juga membuka lokasi posko vaksinasi di Terminal Batu Ampar dan pelabuhan Ferry Kariangau mulai pukul
08.00 wita dan 13.00 WITA di mulai dari 29 April,30 April, 1 Mei,4 Mei, 5 Mei,6 Mei,7 Mei, 8 Mei,9 Mei hingga 10 Mei. Untuk Pantai Manggar, Dinas Kesehatan akan membangun posko untuk memberikan pelayanan kepada para pengunjung, sehingga dapat lebih cepat dalam setiap kejadian. “Kami juga memfokuskan pengawasan di sekitar lokasi tempat wisata Pantai Manggar yang diperkirakan akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung,” tutupnya.(*/db)

Bagikan:

Related posts