Dukung Kebutuhan Dalam Negeri, TB NSS II bawa CPO ke Kota Baru

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Setelah diijinkan melanjutkan kegiatan dan pelayaran oleh Lanal Balikpapan, TB NSS II tarik TK Bukit Palma I bawa CPO akan tiba nanti malam di Perairan Kota Baru.(07/05/2022).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz mengatakan, pihaknya secara intensif melaksanakan pengawasan melekat dan monitoring pergerakan kapal tersebut sampai dengan Kota Baru. Namun demikian, masyarakat dapat mengawasi
pergerakan kapal tsb dengan menggunakan Aplikasi Marine Traffic.

Lanal Balikpapan juga telah menyampaikan agar TB NSS II melaporkan kegiatan bongkar CPO tersebut di Tarjun Kota Baru sampai dengan rencana pengolahan menjadi Minyak Goreng untuk Domestic Market Obligation (DMO) atau kewajiban pemenuhan kebutuhan dalam negeri.

“Kami akan terus mengawasi dan telah menyampaikan kepada TB NSS ll TB melaporkan kegiatan bongkar CPO tersebut di Tarjun Kota Baru sampai dengan rencana pengolahan menjadi Minyak Goreng untuk Domestic Market Obligation (DMO) atau kewajiban pemenuhan kebutuhan dalam negeri,” tutupnya.(*/db)

Bagikan:

Related posts