Sekkab Berau Launching 12 Kampung KB

Foto suasana saat Sekkab Berau M Gazali dengan disaksikan Kepala DPPKBPPPA Berau saat memukul gong tanda kegiatan resmi dibuka (Dok. Humas)

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Berau kembali menetapkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) sebanyak 12 Kampung dan di launching oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau Muhammad Gazali sekaligus mewakili Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Kamis (19/5/2022) bertempat diruang rapat sangalaki kantor Bupati Berau Jl APT Pranoto Kecamatan Tanjung Redeb, yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan komitmen dukungan.

Selain launching 12 Kampung KB, kegiatan tersebut juga sebagai tanda dimulainya program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsyat) dalam rangka penguatan kemitraan Kampung KB dan pemberdayaan masyarakat Kampung KB dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Berau. Saat ini total Kampung KB yang ada di Bumi Batiwakkal termasuk tambahan 12 Kampung baru di launching yakni sebanyak 42 yang tersebar di seluruh Kecamatan, targetnya tahun 2024 seluruh kampung di Berau masuk dalam program Kampung KB.

Sekretaris Kabupaten M Gazali menyampaikan dengan adanya program Kampung KB dan Dahsyat ini berharap bisa mewujudkan keluarga berkualitas. Sehingga angka stunting bisa diturunkan mengingat permasalahan stunting ini masih menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah. “Dalam menjalankan program ini tidak bisa sendirian perlu dukungan semua pihak mari kita tingkatkan kerjasama agar stanting ini bisa berkurang untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul dalam beberapa tahun ke depan,” kata Gazali. (Nht/Hms)

Loading