Andi Sri Juliarty : Percepatan BIAN, di Tengah Kasus Covid 19 Melandai

Loading

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Dinas Kesehatan Kota Balikpapan memastikan untuk kasus Covid-19 pergerakan mulai melandai. Sehingga diharapkan kota Balikpapan masih di PPKM Level 1. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty. Menurutnya, pihaknya kini masih mrmunggu instruksi mendagri yang akan keluar hari ini, mudah-mudahan Balikpapan masih di PPKM level 1.

“Mengenai kebijakan pusat untuk pelonggaran pemakaian masker diluar ruangan kita mendukung saja, tetapi kalau di dalam gedung berharap masih pakai masker,” tegas Andi Sri Juliarty kepada awak media. Senin (23/5/2022).

Terkait kegiatan vaksinasi covid terus dilakukan tapi karena DKK dan UPT puskesmas ada tugas baru pada Bian harus diselesaikan dalam satu bulan maka pihaknya berbagi tugas.

“DKK dan Puskesmas fokus untuk Bian, untuk percepatan vaksinasi Covid kami dibantu TNI Polri,KKP dan relawan lainnya untuk Covid,” aku Dio sapaan Andi Sri Juliarty.

Andi biasa disapa Dio mengaku, pada pelaksanaa vaksinasi booster, memang secara teori medis ada penurunan biasanya tergantung orang perorang dari kondisi fisiknya, mengenai booster lagi belum terima informasinya. “Kami telah menyarankan akan lebih berfokus menyelesaikan booster untuk masyarakat dulu,” akunya.

“Di Balikpapan presentase booster sudah di 36 persen secara umum, kendala mungkin masyarakat cukup puas dengan hanya dua dosis dan melihat kasus melandai, tapi sebaiknya dilakukan,” pungkasnya.

Andi menambahkan, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat Balikpapan, meskipun angka kasus Covid 19 mengalami penurunan. Namun, masyaarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat, dengan menggunakan masker selalu.(*/TL)