Rotasi Kepengurusan Baru, PSHT Kubar Gelar Perapatan Cabang 2022

Capation: Mewakili Bupati Kubar, Kepala BKAD Shadi, secara resmi membuka perapatan cabang PSHT Pusat Madiun di Sendawar, Minggu (12/6/2022).

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Perguruan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Cabang Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar Parapatan Cabang, berlangsung di Pandopo Joglo Sidodadi Barong Tongkok, Minggu (12/6/2022).

Perapatan cabang ini berlangsung selama sehari, yang diadakan setiap lima tahun sekali, hal itu menyusun kembali kepengurusan cabang yang baru sesuai dengan angaran dasar rumah tangga (AD-RT) organisasi. Kegiatan itu dihadiri Ketua Perwakilan PSHT Pusat Madiun Wilayah Kaltim, Samijo Hadi Wijoyo.

Salain itu juga dihadiri Bupati Kubar FX Yapan diwakili Kepala BKAD Kubar Shadi S.Hut, yang sekaligus membuka secara resmi perapatan cabang itu. Hadir dalam kegiatan itu Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung, Ketua IPSI Kubar Syamsuniq, Ketua DPD KNPI Kubar Cannisius Arjan, Ketua GAMKI Kubar Sumardi, dan Ketua DPC Ansor Kubar, Suparlan, serta sejumlah ormas dan perwakilan 13 ranting PSHT Kubar.

Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Kaltim, Samijo Hadi Wijoyo saat diwawancarai awak media di sela kegiatan perapatan cabang PSHT Kubar.

“Parapatan cabang 2022 ini agenda lima tahunan PSHT sebagai bentuk pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi, untuk menetapkan kepengurusan baru, termasuk ketua umum. Dalam rapat perapatan ini  juga akan membahas dan menetapkan AD-ART kepengurusan yang baru,” ungkap Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Kaltim, Samijo Hadi Wijoyo, kepada wartawan.

Sebagai organisasi yang besar, PSHT Pusat Madiun taat aturan yang ada di AD-ART. Sehingga prapatan cabang ini bentuk ketaatan kita terhadap aturan. Hal itu juga sebagai edukasi untuk generasi penerus perkembangan PSHT kedepan.

“PSHT Pusat Madiun diketahui memiliki lebih dari tujuh juta anggota tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Untuk di Kaltim sendiri saat ini ada dua ribu lebih pelatih. Oleh karena itu, diharapkan kepada pengurus baru PSHT Pusat Madiun Cabang Kubar, dapat menjung tinggi rasa persaudaraan,” pesannya.

Ia menuturkan, warga PSHT terdiri dari berbagai latar belakang suku ras dan agama, serta pendidikan, pekerjaan, dan lainnya. Namun, perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang untuk menjadi persaudaraan sebagai warga NKRI.

“Keberagaman ini justru membesarkan dan menguatkan organisasi hingga pada tahun 2022 ini. Keluhuran ajaran PSHT juga membuat kita hingga lintas zaman. Oleh karena itu mari kita jaga kondusifitas dengan rasa persaudaraan lintas organisasi, saling menghargai dan menjaga keberagaman umat bergama di Indonesia,” pesanya.

Diketahui selama dua periode (10-tahun) Suparlan S.Pd.I, menjadi Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Kubar. Dimana pusaran organisasi pencak silat ini meliputi wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, yang saat ini telah memiliki 13 ranting dengan 44 Rayon dengan keseluruhan anggota sebanyak 1.725 anggota.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Publisher : Rina

Loading