Andi Sri Juliarty : Masyarakat Balikpapan Tetap Jaga Prokes, Meskipun Kasus Covid 19 di Balikpapan Turun

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Dinas Kesehatan kota Balikpapan menghimbau kepada masyarakat Balikpapan, meskipun kondisi pandemic Covid 19 di kota Balikpapan mengalami penurunan kasus dan berdasarkan Inmendagri ditetapkan dalam PPKM level 1. Namun masyarakat diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti vaksinasi.

Hal ini diungkapkan Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliari, kemudian Ia mengatakan, saat ini kondisi pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan mengalami pelandaian kasus dan berdasarkan Instruksi Mendagri Balikpapan masih berada di PPKM level 1.

“Tentunya penurunan kasus Covid 19 di Balikpapan, semua didapatkan dari hasil kerja keras dan kerja sama seluruh pihak lintas sektor di dalam pencegahan dan pengedalian Covid-19 di Kota Balikpapan,” tegas Andi Sri Juliarty, Rabu (22/6/2022).

Lanjut Andi Sri Juliarty biada di sapa Dio,adanya rilis dari Kementerian Kesehatan bahwa saat ini telah ditemukan virus omicron varian baru yaitu BA4 dan BA5 maka sebagai Kota yang tingkat mobilitasnya tinggi dengan pintu gerbangnya Kaltim maka tetap wajib waspada dan menerapkan prokes terutama pemakaian masker, menjaga jarak dan tetap melakukan upaya menjaga kebersihan dan melaksanakan PHBS.

“Khususnya kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki pekerja yang berasal dari luar Balikpapan, kami harapkan untuk tetap dilakukan pemeriksaan screnning secara ketat sebelum pekerja masuk ke lokasi kerja,” ujar Dio.

Dio menjelaskan, bagi masyarakat yang saat ini sedang dalam masa libur, kami memohon agar tetap melakukan prokes sepanjang perjalanan liburan. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19. Selain itu, Dio juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik dosis satu, dua, maupun booster agar segera melengkapi vaksinasi pada sentra-sentra vaksinasi yang tetap buka.

“Masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi antara lain di Puskesmas dan seluruh sentra vaksinasi dari fasilitas kesehatan TNI Polri dan Kantor Kesehatan Pelabuhan,” tutupnya.(*/db)

Bagikan:

Related posts