PDI Perjuangan Partai Wong Cilik, DPC PDI-P Kubar Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

Loading

Caption: Tampak Bupati Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar FX Yapan didampingi Ketua DPRD Kubar Ridwai dan Anggota DPRD Lusiana Ipin serta pengurus partai wong cilik diwilayah ini, Sabtu (25/6/2022).

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), turut menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara dan makan bareng sajian kuliner nusantara dengan konsep lintas daerah secara serempak di seluruh nusantara, Sabtu (25/6/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar FX Yapan,SH mengatakan bahwa agenda ini merupakan refleksi Bulan Bung Karno dengan sajian kuliner nusantara dengan mustika rasa. Hal itu diterangkannya ke awak media, di lokasi kegiatan tersebut, pemancing grace, jalan Lamin Temenggung Singa Praja, Busur Barong Tongkok.

Menurut FX Yapan Bupati Kubar dua periode mengatakan, PDI Perjuangan ingin merayakan hal ini dalam kebersamaan yang harmoni untuk masyarakat, sebagai wujud dari sikap dalam kebudayaan sesuai dengan Trisakti Bung Karno, dan bagian menggerakkan ekonomi rakyat dengan prinsip berdikari.

“Festival bakar ikan nusantara dilaksanakan serempak dari DPC dan DPD se-kabupaten/kota di Indonesia. Program ini memang dari Bung Karno agar dapat berbaur dengan masyarakat. Karena PDI Perjuangan adalah partai wong cilik,” tutur Yapan.

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuang Kubar FX Yapan, bersama para pengurus partai wong cilik diwilayah ini, yang juga dihadiri anggota DPRD Lusiana Ipin dan Ketua DPRD Kubar Ridwai, SH, mengikuti live zoom media streaming dalam pembukaan Festival Bakar Ikan Nusantara di JCC Senayan, Jakarta sekira pukul 12.00 WITA hari ini tadi.

Dalam sambutannya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, bahwa Bung Karno sejak dahulu memang melihat kekayaan resep kuliner Indonesia. Sehingga beliau menginisiasi pengumpulan berbagai resep kuliner dari berbagai daerah dan dijadikan dalam satu buku mustika rasa.

“Festival bakar ikan nusantara ini dibuat untuk menjalankan ketahanan pangan, mengantisipasi dampak global termasuk perang Rusia-Ukraina. Sebab, sekarang ini ketahanan pangan kedaulatan pangan penting sekali apalagi di saat perang Rusia dan Ukraina ini,” terang puan dikutip media ini melalui live streaming kegiatan tersebut.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Publisher : Rina