Ardiansyah : Pembangunan Sekolah Baru di wilayah Balikpapan Tengah

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan – Ardiansyah memberikan saran kepada pemerintah kota, agar pemberian seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tangkat SD maupun SMP dapat di alihkan untuk membangun sekolah baru. Hal ini dikarenakan di wilayah kecamatan Balikpapan Tengah belum memiliki sekolah baru.

“Dirinya selalu mengingatkan di dalam Rapat Paripurna, untuk wilayah Balikpapan Tengah. Ini pembangunan sekolah yang diperlukan masyarakat,” katanya, Kamis (1/9/2022).

Ardiansyah mengaku, untuk penambahan rombel tidak mengatasi permasalahan, namun hal ini dapat di atasi dengan membangun sekolah baru.Mengingat setiap tahun, anak anak di wilayah Balikpapan Tengah sangat kesulitan mencari sekolah.

“Penambahan rombel tidak memecahkan masalah, namun solusinya sekolah baru, karena rombel hanya di sekolah-sekolah yang ada itu saja, tidak mengakomodir orang-orang di Balikpapan Tengah,” tegasnya.

Warga Balikpapan lebih membutuhkan sekolah baru sehingga lebih baik fokus pada pembangunan sekolah baru. “Jangan sampai masyarakat selalu kesulitan cari sekolah pada saat penerimaan peserta siswa baru,” ungkapnya.

Perlu diketahui, untuk  program seragam gratis juga mengalami keterlambatan, seharusnya pemerintah sudah siap dengan program yang menjadi prioritas ini. Hingga sampai saat ini, seragam gratis tersebut belum sampai kepada peserta didik baru.(*/db)

Loading