Layanan Antar Jemput Buku, DPK Gandeng Gojek Muslimah

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Terobosan kembali dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim sejak dipimpin Syafranuddin. Kali ini upaya mempermudah masyarakat, DPK Kaltim menggandeng Gojek Muslimah Samarinda dalam pelayanan pinjam dan mengembalikan buku.

Layanan yang digagas Kepala Dinas PK, Syafranuddin ini bertujuan memudahkan masyarakat terutama anggota perpustakaan Kaltim untuk mendapatkan buku.

Kepada Ana – Koordinator Gojek Muslimah, Syafranuddin menyebutkan idenya untuk menggandeng Gojek Muslimah semata-mata memudahkan anggota baik saat meminjam maupun mengembalikan buku sehingga tidak ada lagi buku yang tidak kembali.
Disisi lain, ujar pria yang akrab disapa Ivan ini, membantu pendapatan anggota Gojek Muslimah.

Iapun berharap sebelum peringatan HUT Perpustakaan Kaltim ke 59 pada tanggal 19 Desember 2022 kerjasama DPK dengan Gojek Muslimah sudah terwujud.

“Nanti sistemnya akan dibahas bersama sebelum dituangkan dalam naskah kerjasama,”pinta Syafranuddin yang dalam pertemuan didampingi Kabid Layanan Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan Dra Hj Ec Mustika Wati MM.

Terhadap keinginan Dinas PK Kaltim, Ana sebagai Koordinator Gojek Muslimah yang beralamatkan Jalan Merdeka Sungai Pinang Dalam Samarinda menyambut baik.

Ia menceritakan keberadaan Gojek Muslimah yang saat ini baru beranggotakan 10 orang dengan pengemudi semuanya ibu-ibu rumah tangga.

“Anggota Gojek Muslimah semuanya ibu-ibu rumah tangga, mereka berusaha membantu keuangan keluarga dengan memanfaatkan waktu yang ada disamping mengurus rumah tangga,” beber wanita bernama lengkap Ana Afifah Ayu.
Anapun berharap, kerjasama dengan Dinas PK segera terwujud dan ia menyatakan siap menambah anggota jika kebutuhan meningkat.

“Mewakili rekan – rekan, saya berterima kasih dan menyatakan bangga dengan Dinas PK Kaltim yang secara tidak langsung akan menambah pendapatan anggota Gojek Muslimah dari antar jemput buku perpustakaan ini,” ungkap Anna.(hmsdpk/dho)