Tinjau Korban Kebakaran Belibis, Hadi Minta Anak Tetap Sekolah

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pemprov Kaltim prihatin atas kejadian kebakaran yang menimpa warga Gang 17 dan 19, RT 11 dengan jumlah korban 55 KK, 166 jiwa dan 55 tempat tinggal terdampak, pada Kamis 1 September 2022.

Karena itu, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi bersama BPBD Kaltim maupun Satpol PP Kaltim bergerak turun membantu korban terdampak kebakaran tersebut, Ahad 4 September 2022.

“Meski dilanda musibah kebakaran, saya minta anak-anak yang masih sekolah tetap sekolah. Untuk itu, Pemprov Kaltim bantu perlengkapan sekolah maupun seragam mereka,” ucap Hadi Mulyadi didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalak) BPBD Kaltim HM Agus Hari Kesuma dan Perwakilan Satpol PP Kaltim.

Karena kondisi ini dialami warga Kaltim khususnya Samarinda, maka siapa saja yang tidak tertimpa musibah wajib membantu. Khususnya Pemprov Kaltim. Bagi Hadi, bantuan yang diberikan tidak seberapa nilainya. Tapi, semangat untuk kebersamaan itu diperlukan. Karena itu, Pemprov Kaltim peduli terhadap kondisi tersebut.

“Makanya kami datang ke sini untuk melihat langsung dan membantu masyarakat yang terdampak. Semoga korban terdampak kebakaran tetap semangat. Terutama anak-anak harus tetap sekolah, agar mampu jadi penerus pemimpin bangsa,” pesan Hadi. 

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran diantaranya 50 paket pendidikan, 4 sak beras @5 kg, 2 bungkus minyak goreng @2 liter, 3 doz sabun mandi @40 buah, 8 lembar selimut, 11 lembar sarung dan 3 doz mie instan. 

Hadir Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan dan jajaran BPBD Kota Samarinda serta Kecamatan Sungai Pinang dan Kelurahan Bandara. (aya/sk)

Loading