Beri Kemudahan Dalam Layanan Kepesertaan, MCS BPJS Kesehatan Hadir di Kubar

Caption: Pendataan – Dini Aprilia Pratiwi Relationship Officer Melakukan Pelayanan Kepada Peserta JKN Di Galeri Informasi Setkab Kantor Bupati Lantai I

SENDAWAR, Swarakaltim.com – BPJS Kesehatan Cabang Sendawar menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MSC), yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mengupdate data peserta. Kali ini kegiatan dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis di Galeri Informasi Setkab Kantor Bupati lantai I, Senin (12/9)

”Satu contoh misalnya peserta yang belum memiliki Mobile JKN dan belum melakukan screening kesehatan ataupun ada anggota keluarga yang belum terdaftar sebagai tanggungan peserta, bisa dibantu pengurusannya,” kata Dini Aprilia Pratiwi Relationship Officer.

Dini Aprilia Pratiwi menambahkan, untuk Kubar dari 59 PD semua peserta semuanya sudah tercover, namun dalam hal ini masih ada anggota keluarganya yang memang harus di cek NIK satu persatu apakan sudah terdaftar.”Di Kubar, mungkin saja di Kartu keluarga (KK) daerah sudah keluar namun belum online pada KK Dukcapil Pusat. Maka dengan pendataan/MCS kita bisa melihat sudah terdaftar, serta peserta tersebut sudah tertanggung dari PD mana, jika mamang belum terdaftar pada PD maka bisa melaporkan ke BPJS Kesehatan,” jelas Dini.

 Jika seorang Non ASN masih terdaftar di PBI/bantuan pemerintah daerah maka bisa dibantu untuk mengurusnya, dimana untuk non ASN, sudah memiliki penghasilan sendiri maka bisa dialihkan dari PBI. Sekali lagi dengan kegiatan MCS di harapan bisa mempermudah pelayanan kepada semua peserta ASN maupun Non ASN, serta memberikan pelayanan secara langsung dan mempermudah peserta JKN dalam mendapatkan informasi.

Sekali lagi layanan ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan dengan konsep jemput bola kepada peserta Program JKN Dengan demikian, peserta tidak perlu repot dan jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Kesehatan di Melak cukup datang ke galeri Informasi Kantor Bupati lantai I setiap hari senin dan kamis.

Selanjutnya dalam pelayanan MCS ini juga BPJS Kesehatan juga melakukan sosialisasi untuk membumingkan download Mobile JKN, dimana peserta PPU sekarang tidak lagi dicetak kartu. Sehingga semua peserta hanya memegang kartu digital mobile JKN. Dan semua peserta yang ada di 59 PD di Kubar diharapkan bisa mengaktifkan kartu digitalnya.(*KP10/iyn)

Loading