Atlet PABSI Putri Kubar Sumbang 3 Emas, Nani Berhasil Pecahkan Rekor Pertama di Porprov Berau

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Atlet angkat besi atau PABSI Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Nani meraih tiga medali emas dan menjadi juara pertama memecahkan rekor kelas 87+ kg putri, pada kejuaraan Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau, Rabu (30/11/2022).

Tidak hanya itu Rara atlet angkat besi kelas 87 kg putri, juga berhasil menyumbang 3 medali perak dalam bersaing dengan atlet angkat besi Kabupaten Kukar, Bontang, Berau dan Samarinda. Pertandingan berlangsung di Sekretariat Gabungan Organisasi Wanita, Jalan Pemuda Tanjung Redeb.

Sementara para atlet putra angkat besi Kubar juga berhasil meraih 8 medali perunggu dengan kelas mencapai 162 kg. Sedangkan untuk juara umum dengan peraihan medali terbanyak dari atlet angkat besi Samarinda.

Karena atlet angkat besi putri sudah berhasil memecahkan rekor pertama. Pelatih angkat besi Kubar yang dikomando Normansyah mengucapkan terimakasih kepada para pendukung dan KONI Kubar, yang telah mensuport para atletnya sebelum bertanding.

“Hari ini atlet angkat besi Kubar, putra dan putri meraih 14 medali, yakni 3 emas, 3 perak dan 8 perunggu. Kita tidak ada target, harapannya para atlet bisa memperoleh hasil yang terbaik dengan pulang membawa harum nama KONI Kubar,” ujarnya.

Normansyah berharap ke depan KONI Kubar dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap cabang olahraga angkat besi, utamanya dalam hal pengadaan sarana dan prasarana olahraga. “Sarana dan prasarana termasuk tempat latihan kita masih kurang,” pintanya.

Sekretaris KONI Kubar Alpret Acet menuturkan bahwa capaian dan perjuangan para atlet angkat besi Kubar patut diapresiasi. Dirinya sangat bersyukur, apa yang dicanangkan dapat tercapai, meskipun tentuya masih banyak kekurangan.

“Hal tersebut tentu akan menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan atlet berprestasi ke depan. Kita tentu bersyukur atas capaian tim angkat besi yang meraih banyak medali,” jelas Acet usai menyerahkan medali dan piagam kepada para atlet PABSI tersebut.

Penulis : Alfian
Editor : Redaksi
Publisher : Rina

Loading