Pastikan CSR Tepat Sasaran, Komisi II Bertandang Ke Perbankan Beroperasi Di Berau

Foto Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Berau Andi Amir Hamsyah.

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Mengingat bidang yang diemban dari Komisi II mengenai perekonomian dan keuangan dan salah satu tupoksinya perbankan. Pihaknya lakukan silaturahmi dengan bertandang langsung ke berbagai pihak bank yang beroperasi di Kabupaten Berau, salah satunya yang telah terealisasi pada Bank Mandiri. Program kerja itu dilakukan untuk memastikan semua CSR perusahaan perbankan tersalurkan tepat sasaran.

“Kami komunikasikan hal ini sebagai antisipasi jangan sampai CSR pihak Perbankan tidak tepat sasaran, itu tujuan Komisi II,” jelas Ketua Komisi II DPRD Bumi Batiwakkal Andi Amir Hamsyah saat dijumpai usai melakukan perbincangan dengan pihak Bank Mandiri di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanjung Redeb, Jl Pulau Derawan Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (24/1/2023).

Foto Bersama Komisi II DPRD Berau bersama Kepala KCP Mandiri Tanjung Redeb.

Lanjut Wakil Rakyat dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, bahwa dari pertemuan dilakukan juga sebagai celah memberikan saran kepihak Perbankan untuk CSR kedepannya lebih mengutamakan peningkatan ekonomi masyarakat dalam membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti gerobak dagang yang perlu ada pergantian, kalau di suport Mandiri berarti kedepan gerobaknya mencantumkan nama Bank Mandiri.

“Saran yang kami suarakan bakal diusulkan pihak bank, karena KCP Mandiri Tanjung Redeb tidak memiliki kewenangan hal itu, namun harus mengusulkan ke kantor pusat dahulu. Karena yang terkait bantuan termasuk CSR, semua kewenangan ada di pusat. Ini merupakan langkah awal kita sebenarnya. Hari ini semula jadwalnya bakal kami kunjungi BCA dengan Bank Mandiri, karena waktunya sempit mungkin kita tindaklanjuti minggu depan lagi sampai ke Bankkaltimtara (BPD),” terang Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bumi Batiwakkal tersebut.

Nampak dalam tandangan ke KCP Mandiri tersebut selain Ketua Komisi II Andi Amir Hamsyah, turut serta juga anggota Komisi II seperti Nurung, Rahman, Yusuf, Syamsul Maaruf, Darlena, Elita Herlina juga Sri Kumalasari. (Adv/Nht/Asti)

Bagikan:

Related posts