Serap Aspirasi Warga, Perumdam Batiwakkal Rutin Gelar Kopdar Dengan Para Ketua RT

Foto suasana bincang rutin dengan para Ketua RT

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Untuk mendekatkan program Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Batiwakkal ke masyarakat, perusahaan pelat merah tersebut rutin menggelar pertemuan yang disebut dengan istilah kopi darat (kopdar) dengan para ketua RT. Acara digelar setiap 3 atau 4 bulan sekali dimana output kegiatan tersebut adalah masukan dan aspirasi dari warga yang diwakili ketua RT nya masing masing.

Dalam hal ini memang diakui oleh Direktur Utama Perumdam Batiwakkal Saipul Rahman, akibat batalnya kenaikan tarif air bersih membuat perusahaan yang dipimpinya harus berhemat untuk kelangsungan perusahaan. Belum lagi ditambah dengan usulan pengajuan anggaran untuk merealisasikan program Perumdam yang sering tidak sesuai harapan. Hal itu membuat beberapa wilayah harus bersabar menunggu realisasi program Perumdam, termasuk penambahan jaringan pipa baru.

“Dari silaturahmi yang dikemas dalam Kopdar itulah informasinya kita serap, meskipun tidak formal, namun kegiatan ini memang rutin kita gelar. Semoga saja meskipun bertahap realisasi dari usulan warga bisa diwujudkan, sebab jika anggaran pemerintah terbatas, terpaksa kita gunakan dana dari perusahaan, meskipun kembang kempis,“ terang Saipul saat ditemui swara kaltim diruang rapat Perumdam Batiwakkal di Jalan Raja Alam I Kecamatan Tanjung Redeb beberapa waktu lalu.

Dirut juga menegaskan, jika untuk jaringan pipa tiap tahun memang ada anggarannya, namun porsi anggarannya belum tentu seimbang dengan kebutuhan, atau sebesar yang diusulkan. Makanya karena jumlahnya terbatas perusahaan harus memilih dan disesuaikan dengan prioritasnya, salah satunya masukan dari RT.

“Kita kan tidak mungkin mampu mengakomodir seluruh permasalahan setiap warga atau pelanggan secara langsung. Makanya melalui program non formal dengan para ketua RT itulah kita akomodir kabutuhan warganya. Prinsipnya ketua RT ini kan sudah sering rapat diinternal wilayahnya, makanya ini cukup untuk kami adopsi aspirasinya,“ imbuh Saipul Rahman. (Nht).

Loading

Bagikan: