Perkuat Ikatan Persaudaraan, DPD Si Jaka Kota Samarinda bersama DPD PAMMI Kaltim Dan Arema Samarinda Gelar Bukber.

Sutrimo Wardoyo Sebut Perkuat Tali Silaturahmi Antar Pengurus Organisasi.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka menjalin tali silahturahmi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Silahturahmi Jawa Kalimantan (Si Jaka) Kota Samarinda bersama DPD Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Arema Kota Samarinda, telah melaksanakan berbuka puasa bersama (Bukber) di Perumahan Talang Sari, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh anggota dan pengurus DPD Si Jaka Kota Samarinda, DPD PAMMI Kaltim, DPD PAMMI Kota Samarinda dan Arema Kota Samarinda, serta tausiyah disampaikan oleh Ustadz Samsul Arifin S.Ag, serta turut hadir Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Si Jaka (Teguh Winarno), dan Ketua Arema Kota Samarinda (Hadi).

Usai kegiatan tersebut, Ketua DPD Si Jaka Kota Samarinda dan DPD PAMMI Kaltim Sutrimo Wardoyo, SH menjelaskan bahwa agenda hari ini merupakan salah satu bentuk nyata untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan ini, selain menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan juga membangun tali silaturahmi antar umat beragama, seperti hal nya Wakil Ketua Arema Kota Samarinda yang non muslim, namun demi menjaga persaudaraan maka ia turut hadir dalam pelaksanaan bukber di kediamanan saya ini,” lanjutnya saat di wawancarai awak media.

“Dan Si Jaka kedepannya lebih solid, baik dan bermasyarakat serta bermanfaat bagi untuk semua,” ucapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, semua saudara baik muslim dan non muslim dapat berkumpul dan memperkuat persaudaraan antar pengurus organisasi tersebut,” ujarnya.

“Kegiatan bukber ini yang pertama kali dilakukan setelah pasca Covid-19, dan di tahun akan datang jika ada rejeki lagi akan dilakukan kegiatan seperti ini setiap tahunnya dan semoga lebih besar lagi,” tuturnya.

Saat di singgung hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim ini, Sutrimo Wardoyo mengungkapkan bahwa kami sangat mendukung atas hadirnya IKN di Kaltim.

“Dan inginkan ada peluang untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN ini,” sambungnya.

“Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri sematang mungkin, dan berkolaborasi dengan pemerintah beserta stakeholder nya, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kaltim dan sekitarnya,” ungkapnya.

Senada hal ini juga disampaikan oleh Ketua Arema Kota Samarinda Hadi, bahwa Kami dari perantauan asal malang dan sekitarnya, kehadiran kami disini guna menjalin dan mempererat dari berbagai kalangan yang berbeda agama.

“Tentunya kita berpedoman dengan Bhinneka Tunggal Ika guna bersama membangun daerah yang kita tempati saat ini yakni Kota Samarinda,” imbuhnya.

“Terkait hadirnya IKN ini, Kita harus ikut andil dan berperan, serta mendukung adanya pembangunan IKN di Kaltim ini,” katanya.

Di tempat yang sama Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Si Jaka Teguh Winarno menerangkan bahwa kegiatan ini selain memantapkan antara DPD Si Jaka Samarinda dengan DPP Si Jaka, yakni ibadah puasa kita semakin bagus.

“Semoga Si Jaka kedepannya lebih bagus dan bermanfaat bagi masyarakat Kaltim,” pungkasnya. (AI)

Loading