Mak Ganjar Ajak Warga Budi Daya Madu Kelulut untuk Jaga Ketahanan Pangan

Loading

PASER, Swarakaltim.com – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar mengadakan kegiatan penyuluhan tentang manfaat dan budi daya madu kelulut bersama warga di Desa Petangis, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (19/5/’23).

Kegiatan yang dilaksanakan di perkebunan Mahoni itu bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan dan kesehatan keluarga warga setempat.

“Hari ini kami mengadakan kegiatan penyuluhan tentang manfaat budi daya madu kelulut. Tujuannya, agar emak-emak di sini lebih paham akan manfaat madu,” ungkap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kaltim, Ernawati Siregar dalam siaran persnya.

Dia mengatakan budi daya madu sangat penting untuk disosialisasikan dan praktikan, karena memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Menurut dia, budi daya madu kelulut disamping untuk kesehatan badan juga bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

“Budi daya madu ini jika dikelola degan benar maka bisa menghasilkan nilai ekonomi,” ungkap dia.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Hal itu ditandai dengan tingginya antusias warga untuk ikut acara tersebut.

“Alhamdulillah, antusias warga yang ingin bergabung mengetahui cara budi daya madu kelulu ini luar biasa,” tutur Ernawati.

Menurut dia, Mak Ganjar tidak akan berhenti mengadakan acara yang bisa memberikan manfaat bagi masyarat luas.

Di sela kegiatan itu, Ernawati juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai Pilpres 2024 kepada masyarakat setempat.

Tuti (25) salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Mak Ganjar ini.

Dia menyebut, kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena bisa menjadi ilmu pengetahuan kepada masyarakat setempat tentang budi daya lebah madu kelult.

“Bermanfaat banget kegiatan ini. Semoga Mak Ganjar terus membuat kegiatan positif in. Terima kasih,” ungkap Tuti.(*/pr-db”23)