Wagub: Pemprov Siap Dukung Atlet Perbakin Kaltim

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wakil  Gubernur Provinsi Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Timur Masa Bakti  2023-2027, di The Hall Pentacity Balikpapan, Sabtu 15 Juli 2023.

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada Roy Nirwan yang terpilih memimpin   

Pengprov  Perbakin Kalimantan Timur untuk kedua kalinya, termasuk selamat kepada seluruh anggota pengurus Perbakin Provisi Kaltim yang baru dilantik masa bakti 2023-2027.

Dengan  harapan kepengurusan yang baru dilantik ini, dapat meningkatkan prestasi atlet menembak di Kalimantan Timur.

“Karena itu, pengurus Perbakin yang baru dilantik  dapat meningkatkan prestasi atlet penembak yang dapat mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur,” tandasnya.

Kedepan lanjut Hadi Mulyadi, dengan kepengurusan baru diharap akan memberi nuansa dan semangat baru pula bagi pengurus dalam membina organisasi untuk menciptakan atlet-atlet olahraga tembak yang handal dan berprestasi.

“Tidak mudah untuk memenangkan persaingan, kalau tidak menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu, berkualitas, dan handal, oleh karena itu, sumber daya manusia itu perlu dipersiapkan untuk bisa bersaing dengan daerah lain dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya dalam untuk para atlet Perbakin,” tandasnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB) Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Pengprov Perbakin Kaltim yang telah dilantik,  selamat bertugas dan selamat bekerja untuk pembinaan dan peningkatan prestasi atlet Perbakin Kaltim.

“Saya senang sekali atas kesediaan saudari sekalian untuk mengurus cabang olah raga menembak di Kaltim, karena tidak semua orang mau mengurusi olah raga ini,” tegas Joni Supriyanto usai melantik  Pengprov Perbakin Kalimantan Timur Masa Bakti  2023-2027.

Keberhasilan prestasi Cabor Perbakin Kaltim, lanjut Joni Supriyanto adalah tergantung komandannya/ketuanya, dan organisasi menembak di Republik Indonesia ini juga tergantung ketua umumnya juga.

“Karena itu, kita harus tetap fokus pada tujuan kita, organisasi olahraga ini harus mengoptimalkan  pelatihan sehingga bisa meraih prestasi dan juara. Dan untuk menjadi juara, latihan terbaik adalah bertanding, jadi PB Perbakin sejak saya pimpin setiap bulan ada pertandingan,” jelas Joni Supriyanto.

Tampak hadir Sekjend Perbakin  Kolonel Nova Ismail Liyanto. Pangdam VI Mulawarmen Mayjen Tri Budi Utomo. Wakapolda Kaltim Brig Jend Pol Drs. Mujiono, Ketua DPRD Balikpapan

Anggota DPRD Kaltim  Sapto Pramono,  Ketua Harian Koni  Kaltim H. Husinsyah. Forkopimda Kaltim serta undangan lainya. (aya/sk)

Bagikan:

Related posts