Lewat TPBIS, Gelar Pelatihan Komputer Dasar

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial terus dilaksanakan sebagai wujud Transformasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau dalam memfasilitasi kebutuhan pemustakanya melalui Pelatihan langsung kepada pemustaka untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kegiatan TPBIS yang baru ini dilaksanakan adalah Pelatihan Komputer Dasar dengan materi Microsoft Power Point dan Pemanfaatan Google Drive yang dilaksanakan di ruang Multimedia Dispusip Berau selama dua hari mulai tanggal 09-10 Agustus 2023.

“Pelatihan ini diminati tidak hanya oleh masyarakat umum saja, dari ASN dan pelajar juga ada yang mengikuti. Mereka sangat antusias,” ucap kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Berau Yudha Budisantosa.

Bahkan lanjutnya, para peserta minta akan terus dilakukan pelatihan semacam ini demi meningkatkan skill mereka sehingga bisa pula menjadi nilai plus bagi mereka dalam meningkatan pendapatan.

Pelatihan ini sendiri menghadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Edi Wahyu Widodo ahli programmer dan web desain.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan akan literasi digital masyarakat dengan materi menarik yang tentu saja dibutuhkan oleh para peserta,” ungkapnya.

Ia mengajak untuk pantau terus memantau media sosial Dispusip Kabupaten Berau untuk mengetahui kegiatan atau pelatihan apalagi yang akan diadakan selanjutnya.

“Kami juga menerima saran dan usulan dari para pemustaka terkait pelatihan apa yang bisa dilaksanakan lagi. Mari bersama kita sukseskan program TPBIS,” pungkas Yudha.(adv-dpk kaltim/dho)

Loading

Bagikan: