Seminggu 3 Kali ke Perpustakaan Baitul Hikmah, Rahma Fatikasari Gemari Ruang Multimedia

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Upaya pihak sekolah dalam membudayakan literasi dan menumbuhkan minat baca di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda telah mampu menciptakan lingkungan berliterasi, terbukti perpustakaan ini sering dikunjungi para siswa, salah satunya siswa kelas XII MIPA 5 Rahma Fatikasari.

“Seminggu paling banyak 3 kali dengan mencari buku-buku mata pelajaran yang tidak tersedia dipinjamkan, bisa dicari di sini,” ungkap Rahma kepada wartawan baru-baru ini.

Rahma mengatakan keberadaan Perpustakaan Baitul Hikmah ini mampu menunjang kegiatan literasi di sekolah tersebut.

“Selama ini kita terbantu ketika mencari referensi dan menyelesaikan tugas dari guru,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya di perpustakaan ini memiliki fasilitas lain yang dapat menunjang kebutuhan para murid. Diantaranya ruangan multi media. Dimana dalam ruangan ini terdapat 5 unit Personal Komputer (PC) yang langsung terhubung dengan internet dan bebas digunakan untuk mengakses pengetahuan terkait pelajaran bagi murid sekolah tersebut.

Menurut Rahma, komputer di ruangan multimedia ini bisa digunakan kapanpun selama perpustakaan itu masih buka.

Rahma mengaku senang dengan keberadaan Perpustakaan Baitul Hikma ini. “Perpustakaan baik, dan pelayanannya bagus. Bukunya juga tersusun rapi sehingga kita mudah mencarinya,” tutur Rahma.

Rahma sendiri mengaku membaca merupakan salah satu hobby sejak kecil hingga sekarang ia duduk di bangku kelas XII ini. “Saya memang senang membaca dari kecil. Karena dengan membaca selain menambah pengetahuan dan wawasan semakin luas, perasaan ini tentram. Dibanding kita melakukan kegiatan yang tidak positif, lebih membaca,” pungkas Rahma.(adv-dpk kaltim/dho)

Loading