Agar Atlet Daerah Semangat Ukir Prestasi, Suport Pemkab Berau Sangat Diperlukan

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pasca dicairkannya bonus atlet berprestasi, Minggu (26/11/2023), menurut Anggota Komisi III Suriansyah saat dimintai tanggapannya via handphone mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus berupaya mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk selalu mendukung kemajuan olahraga didaerah.

Karena itu berbagai cabang olahraga (cabor) termasuk para atletnya harus terus dibina, dan yang berprestasi diberikan motivasi dengan adanya bonus.

“Tujuannya agar atlet daerah semakin terpacu untuk giat berlatih agar mampu terus ukir prestasi di setiap even diikutinya. Kami selalu mendukung penuh untuk kemajuan berbagai cabor di Berau. Tentu saja, karena kami berkeyakinan tatkala cabor-cabor mendapat dukungan penuh maka akan bisa maju dan mampu semakin ukir prestasi. Sebab melalui prestasi atlet dari berbagai cabor dapat mengharumkan nama Bumi Batiwakkal,” tutur Politikus asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu.

Lanjut beliau, apalagi dirinya selaku Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bumi Batiwakkal sangat mendukung potensi menggeliatnya cabor Voli dan Voli Pantai. Untuk cabor Voli akan terus dilakukan pembinaan khususnya kepada anak-anak pelajar yang juga diadakannya pertandingan sebagai bentuk untuk dapat mengetahui bibit-bibit generasi baru yang memiliki potensi dan perlu untuk lebih ditingkatkan.

“Sebab melalui pembinaan anak-anak pelajar inilah celah kami menjaring bibit-bibit yang punya potensi dan harus ditingkatkan lagi. Olahraga ini apabila sering gelar even di daerah, bisa membawa wisata kita turut dikenal. Kami berharap olahraga di Berau ini bisa lebih maju dan mampu berprestasi tidak hanya skala daerah saja, tapi juga hingga tingkat nasional. Saya harap para atlet telah ukir prestasi bisa mempertahankan di even even berikutnya, dan yang belum terus semangat berlatih pacu diri agar bisa berprestasi juga kedepan,” imbuhnya mengakhiri. (Adv/Nht)

Loading