Tingkatkan Literasi, Diskarpus dan 4 Kampus di Paser Tandatangani PKS

TANAH GROGOT, Swarakaltim.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Paser bersama dengan empat Perguruan Tinggi di Paser melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Grand Hotel Sadurengas pada Senin (27/11/2023).

Melalui PKS tersebut Diskarpus Paser merangkul empat kampus untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Paser dalam meningkatkan literasi.

“Kami juga mengadakan kerjasama sama bersama perguruan tinggi meningkatkan literasi di masyarakat Kabupaten Paser,” kata Yusuf Sumako, Kepala Diskarpus Paser.

Empat kampus yang ikut melakukan penandatangan PKS diantaranya Universitas Terbuka, Universitas Widya Praja, UMKT, dan STIT.

Manager Central Layanan UT Kabupaten Paser, Suryawan yang ikut dalam penandatanganan itu mengaku mengapresiasi kerjasama yang dibangun oleh Diskarpus

“Kami sangat apresiasi dan sangat mendukung,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa selama ini UT telah aktif dalam melakukan upaya untuk meningkatkan literasi, terutama literasi digital.

Bahkan program dari UT tidak hanya menyasar mahasiswa, tapi juga masyarakat umum.

“Sebetulnya juga kami mempunyai kontribusi karena kami literasi digital bukan hal yang baru bagi kami,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengaku siap untuk memberikan dukungan pada program Pemkab Paser dalam meningkatkan budaya baca masyarakat Paser.

“Jadi kami siap mendukung kegiatan Pemerintah Daerah dalam hal ini untuk meningkatkan minat baca,” pungkasnya.(adv-dpk kaltim/jp1/dho)

Loading