DPRD Minta, Pengisian JPTP Kosong Utamakan Profesionalisme

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – DPRD Kabupaten Berau memang sangat mengharapkan setiap kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintahan Bumi Batiwakkal segera diisi dengan percepat proses lelang jabatan tersebut.

Sebagaimana saat ini ada kosong dua JPTP yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Hal itu diutarakan Anggota Komisi I DPRD Kota Sanggam, Falentinus Keo Meo saat berjumpa di ruang kerjanya, Jl Gatot Subroto Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (27/11/2023).

“Namun dalam proses pengisian jabatan tersebut, harus mengutamakan profesionalisme terhadap calon-calonnya. Tujuannya supaya pejabat yang ditetapkan nantinya benar benar bisa menjalankan tugas dan fungsinya lebih maksimal,” katanya.

Sebab tambahnya, jabatan diisi dengan orang yang tepat dapat meningkatkan kualitas pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut terhadap masyarakat. Sehingganya latar belakang pendidikan serta pengalaman karir yang dimiliki harus benar-benar sesuai dengan posisi jabatan tersebut.

“Jadi hendaknya, meski prosesnya di percepat, nmun harus tetap mengutamakan profesionalisme kerja. Dimana JPTP yang kosong itu harus diisi oleh orang yang tepat,” papar Falentinus.

Apalagi lanjut Wakil Rakyat asal Partai Demokrat (PD) itu, yang kosong sekarang ini salah staunya adalah Dinas Kesehatan. Berarti nantinya pejabat yang mengisi harapan Dewan benar-benar orang yang tepat dan sesuai, sehingga program kerja di sektor kesehatan bisa langsung diterima dan berjalan dengan baik.

“Intinya kami minta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), segera melakukan lelang untuk posisi jabatan tersebut, Jangan kelamaan kosong,” pungkas Falentinus Keo Meo. (Adv/Nht/*)
NB: Foto Falentinus Keo Meo

Loading