Sekda Sri Buka Turnamen Gateball Beregu Klasik

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam  rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 52 Korps Pagawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023,Bapor Korpri Kaltim menyelenggarakan berbagai turnamen cabang olahraga, antar ASN dan PPPK dilingkup Pemprov Kaltim, salah satunya adalah Gateball Beregu Klasik.

Turnamen  Gateball  Beregu Klasik  yang dilaksanakan  dilapangan PUPR-PeRa  Kaltim, secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, dengan ditandai pemukulan bola pertama,  dan dihadiri Kepala Dinas PUPR-PeRa Kaltim beserta jajarannya, pengurus Pergatsi Kaltim,   panitia penyelengga serta  tim Gateball,   Jumat (15/12/2023).

Sri Wahyuni  yang  juga  Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim merasa senang,  bisa hadir  secara langsung membuka  turnamen gateball beregu klasik, yang merupakan  salah satu dari 10 cabang olahraga yang dilombakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Korpri ke 52.

“Turnamen Gateball  ini memang belum popular,  tetapi itu tidak menjadi alasan bagi kita untuk tidak menjadikan turnamen ini sebagai bagian dari cabang olahraga yang dilombakan dalam rangka peringatan Hut Korpri,”kata Sri Wahyuni dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Setprov Kaltim.

Dalam laporan panitia tadi, lanjut Sri Wahyuni disampaikan bahwa Bakor Korpri di dalam   Pornas Korpri, turnamen gatelball ini,  menjadi salah satu cabang yang dilombakan dan pada gelaran beberapa waktu yang lalu Kaltim meraih juara 4,  artinya dari 38 Provinsi Kaltim juga sudah mulai eksis untuk atlet-atlet  di cabang olahraga gatelball ini.

“Olahraga itu,  selalu terkait dengan yang namanya skill kemudian pengendalian emosional,  olah tubuh, jadi ini penggabungan otak kiri dan otak kanan,  jadi bagaimana gerak ginetik yang kita ciptakan,  kita kreasikan,  itu benar-benar bisa terkontrol terkendali dengan baik,  di samping itu semua kegiatan olahraga tentu ini dilakukan secara gembira,  happy,  kita mengeluarkan semua energi-energi negative,  dan kita bangun energi positif,”paparnya.

Dan yang tidak kalah penting, pesan Sri Wahyuni  turnemen gateball beregu ini,  maka yang namanya kekompakan,  solid,  kolaborasi,  kerjasama tim ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Mudah-mudahan melalui turnamen gateball  beregu klasik ini,  semakin memperkuat  komitmen kita untuk membangun kolaborasi dengan siapapun  kita bekerja,  maka kita patut atau harus bisa untuk membangun kerjasama dan kolaborasi,” ujar Sri Wahyuni.

Ketua Penyelenggara Muhmmad Ramdani melaporkan  turnamen Gatebll Beregu Klasik dilaksanakan selama dua hari mulai, Jumat  15 Desember sampai hari Sabtu 16 Desember 2023,  di ikuti delapan regu yang terdiri dari lima  regu dari Dunas PUPR-PeRa Kaltim, dan tiga regu dari unit vertikan Kementerian PUPR.

“Turnamen gateball ini, bukan hanya untuk memperingati HUT ke 52 Korpri, tetapi juga  menjadi ajang persiapan dan pemanasan bagi atlet-atlet gateball Korpri Kaltim, untuk mengikuti Pekan Olahraga Bapor Korpri Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Paser tahun 2024 mendatang,”lapor Ramdani.

Dalam kesempatan tersebut  juga dilakukan pertandingan eksebisi antara Tim Sekda Sri Wahyuni melawan Tim Kepala Dinas PUPR-PeRa Kaltim, yang pada akhirnya di menangkan Tim Sekdaprov Kaltim dengan nilai skor  12 – 9. (adv-diskominfo kaltim/adpimprov/aya/dho)

Loading