Syaharie Jaang Terima Penghargaan dari Ormas Pusaka

Syaharie Jaang didampingi istri bersama ketua umum Pusaka Abdunnur

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Pusat Persekutuan Suku Asli Kalimantan (DPP Pusaka) memberikan penghargaan kepada Dr Syaharie Jaang SH MH MSi yang merupakan wakil wali kota Samarinda periode 2000-2005 dan 2005-2010, dan wali kota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021. Hingga saat ini walaupun sudah purna masih mengabdikan dirinya untuk daerah dengan aktif di organisasi kemasyarakatan demi satu kata, kondusifitas.

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum DPP Pusaka yang juga Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Prof Dr Ir H Abdunnur MSi dan Sekretaris Jenderal Helmi Gais, diserahkan dalam acara Milad ke 19 Pusaka di Auditorium Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Jalan Juanda Samarinda, Sabtu (16/12/2023).

Siapa yang tidak mengenal Syaharie Jaang yang 20 tahun mengabdikan dirinya untuk warga Samarinda dengan bertabur penghargaan nasional yang diraih dan keberhasilan pembangunan yang ditorehkannya di ibukota Kaltim ini.

Walaupun telah purnatugas, Syaharie Jaang terus mendedikasikan dirinya untuk kota Samarinda dan bumi etam Kalimantan Timur. Syaharie Jaang saat ini dipercaya Pemerintah Provinsi dengan SK Gubernur Kalimantan Timur sebagai ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kaltim.

Suami dari Puji Setyowati SH MHum ini juga diamanahkan sebagai ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kaltim, ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) dan Wakil Ketua PWNU Kaltim ini, dan saat ini pun mengabdikan dirinya sebagai dosen Fakultas Hukum Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda serta berprofesi sebagai advokad (Pengacara).

“Terimakasih, saya menghargai atas penghargaan yang diberikan oleh Pusaka yang Ketua Umumnya adalah Prof Dr Abdunnur yang juga Rektor Unmul. Saya kerja dan purna tugas tidak mengharapkan penghargaan, tapi tanggung jawab harus dilaksanakan bersama masyarakat menjaga kondusif Samarinda,” tutur Syaharie Jaang yang didampingi istri saat menerima penghargaan.(dho)

Loading