Masih Berstatus Berkembang, Bupati Berau Minta Purnasari Terus Gali Potensi Kampungnya.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Sebagai salah satu kampung yang masih berstatus berkembang, kampung Purnasari Jaya ternyata menyimpan banyak potensi, salah satunya terkenal dengan sentra peternakan sapi.

Oleh sebab itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas minta agar kampung tersebut terus menggali potensi sumber daya yang dimiliki agar terus bergerak menuju kampung maju.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Berau saat peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Pendidikan yang dirangkai dengan Hari Jadi ke 29 Kampung Purnasari Jaya beberapa waktu lalu di Kampung Purnasari Jaya, kecamatan Talisayan.

Kampung Purnasari Jaya merupakan wilayah transmigrasi dan memiliki potensi yang sangat luar biasa sebagai sentra peternakan sapi di Kabupaten Berau. Bahkan menurut Bupati Berau tahun 2020, Kampung ini juga mendapatkan kunjungan dari Ditjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi.

“Pemerintah Kabupaten Berau terus berkomitmen mendorong percepatan kemajuan seluruh kampung termasuk Purnasari Jaya melalui berbagai program berbasis pemberdayaan. Masing masing kampung memiliki potensi yang berbeda beda. Tentunya hal itu yang mengetahui ya masyarakat di kampung ini, makanya kita harus bersinergi dalam mengembangkan potensi kampung demi kemajuan Bersama, “papar Bupati.

Bupati Sri juniarsih juga mengatakan bahwa kunci optimalisasi sumber daya tersebut ada di Kerjasama antara Pemerintah Kampung dengan warganya. Pemerintah Kecamatan dan OPD terkait akan mendampingi pengoptimalan potensi tyersebut.

“Bukan hanya SDA, sektor budaya, maupun produk-produk olahan kerajinan tangan yang dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat juga prioritas untuk dapat dioptimalkan. Saya berharap agar masyarakat dapat mendukung seluruh agenda pembangunan, terus bersatu dan memberikan kontribusi terbaiknya, “imbuhnya. (Nht/Day).

NB : Foto Bersama Bupati Berau dengan Kepala OPD dan undangan lainya.