Madri Usulkan, Alokasi Anggaran Penting Untuk Kecamatan Pulau Derawan

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Ketua DPRD Kabupaten Berau, Madri Pani, mengemukakan usulannya dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pulau Derawan, Sabtu (24/02/2024). Dalam kesempatan tersebut, Tokoh politik partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut menekankan pentingnya memperhatikan alokasi anggaran untuk setiap kampung, khususnya di Kecamatan Pulau Derawan.

“Saya mengharapkan usulan yang terserap pada kesempatan ini bukan sekeda menjadi catatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Bapelitbang. Akan tetapi kedepan memang diporsikan anggaran diperlukan untuk pembangunan di Kecamatan Pulau Derawan. Sehingga objek wisata yang termasuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) itu pembangunannya dapat lebih merata dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat,” ungkap Petinggi di Lembaga Legeslatif Bumi Batiwakkal itu.

Kalau memang didalam pembahasan anggaran usulan kampung kampung tersebut terlupakan, harap Bapelitbang tidak, sehingga minimal dalam satu kampung itu ada aspirasi yang direalisasikan apakah dalam tahun berjalan melalui APBD Perubahan, atau diupayakan di anggaran tahun berikutnya. Jangan sampai karena ada bisikan kanan kiri merubah usulan prioritas telah terserap melalui musrenbang, kasihan kepala kampung. Sebab usulan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa setiap kampung mendapatkan perhatian yang layak dalam alokasi anggaran pembangunan.

“Saya juga menekankan pentingnya menjalankan proses pembangunan sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku, serta menghindari intervensi yang dapat mengubah prioritas usulan yang telah disepakati. Kita turut campur dalam menata perkampungan, namun yang lebih mengetahui urgensi di bidang atau pembangunan apa saja itu Kepala Kampung nya. Makanya tanggapi serius aspirasi tiap kecamatan atas nama kampung kampungnya, khususnya perkampungan masuk kawasan kepulauan Derawan,” ucap Madri Pani. (Adv/Nht/Day)

Loading